Kronik polri

Kapolsek Made Widana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Penyabangan

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Salah satu wujud sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, Kapolsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Kompol Made Widana, SH menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Mambaul Ikam Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali pada Kamis ( 21/11/2019)

Peringatan hari keagamaan seperti ini, merupakan kegiatan yang positif. Mengingat, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga mempelajari ajaran agama sebagai sarana pembinaan mental masyarakat agar lebih religius. Karena apabila masyarakat memiliki mental yang religius sudah barang tentu suasana keamanan kondusif tercipta diwilayah hukum Polsek Gerokgak.

KH Zainuri Sofyan S. Pdi dari Situbondo yang hadir mengisi tauziah tersebut mengajak seluruh jamaah  untuk mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW. Artinya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam berkehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut KH Zainuri Sofyan S. Pdi mengatakan kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna. Kehadirannya mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT,”Perjuangan, kesetiaan serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat, agar berlaku sesuai dengan ajaran Islam. Menebarkan kebaikan, menyebarkan kedamaian serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apapun wujudnya” terang KH.Zainuri Sofyan S. Pdi.

Sementara itu Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH di saat konferensi di sela-sela kegiatan saat menghadiri peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW mengatakan peringatan maulid Nabi, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai sarana silaturahmi, komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para ulama,”Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan. Sehingga hubungan  antara Polri ditengah masyarakat akan terjalin dengan baik,” tukasnya. GS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top