Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

6 Korban Terluka Akibat Ledakan di Mapolrestabes Medan, 4 Polisi di Antaranya

Rabu, 13 November 2019
12.24 WIB

JAKARTA – PERSBAYANGKARA.ID

Ledakan yang diduga dari bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, pada Rabu pagi (13/11/2019). Kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal yang diduga pelaku. Selain itu terdapat beberapa anggota polisi dan satu warga sipil mengalami luka-luka.

“Iyah, yang ditemukan (tewas) di TKP itu dugaan kuat itu adalah pelaku, yang satu orang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, siang ini.

Total ada enam orang terluka ditambah satu orang pelaku meninggal. “Untuk korban anggota Polri empat, kemudian satu PHL (petugas harian lepas), satu masyarakat,” terang Dedi.

Keenam korban itu mengalami luka ringan dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara. Empat kendaraan ikut rusak dalam ledakan, terdiri dari tiga unit mobil dinas dan pribadi.

“Kerugian materil yang ada di Mapolrestabes Medan tidak ada kerugian dan kerusakan yang berarti,” tuturnya lebih lanjut.

Saat ini, aparat kepolisian bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di sekitar Mapolrestabes Medan. Sementara tim Densus 88 Antiteror Polri tengah mengidentifikasi pelaku dan mengusut teror bom bunuh diri tersebut.
(JMart/Parl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top