Kronik polri

Kabidhumas Polda Kalteng Sosialisasikan Film “Hanya Manusia” Di SMKN 2 Palangka Raya

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kejahatan perdagangan manusia atau Human Trafficking menjadi perhatian serius instansi kepolisian karena kejahatan yang melanggar hak asasi manusia ini menempati urutan kelima kasus kriminalitas yang terjadi di Indonesia.

Salah satu bentuk keseriusan Polri dalam menangani kasus Human Trafficking khususnya terkait pencegahannya, Divisi Humas Polri memproduksi Film Hanya Manusia yang bercerita tentang perdagangan manusia anak-anak dibawah umur atau anak-anak sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, M.Hum melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M,H saat menyampaikan sosialisasi di SMKN 2 Palangka Raya, Rabu (6/11/2019) pagi.

“Saya berada di sini untuk memberikan pengetahuan kepada adik-adik semua tentang Human Trafficking. Setelah adik-adik tahu apa itu Human Trafficking dan modus operandinya, saya berharap tidak ada pelajar di SMKN 2 ini yang menjadi korban perdagangan manusia,” urai Hendra di hadapan ratusan pelajar di lapangan sekolah.

Disamping menyampaikan sosialisasi Human Trafficking, Kabidhumas juga mengajak pelajar di SMK tersebut untuk menonton Film Hanya Manusia.

“Film Hanya Manusia ini akan tayang perdana besok, Kamis (7/11/2019) di seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Kalau di Palangka Raya akan ditayangkan di bioskop 21 Palma (Palangka Raya Mall),” tambahnya.

Film tersebut lanjutnya, sangat inspiratif dan sarat edukasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial agar tidak terjerumus ke dalam lingkaran perdagangan manusia.

“Pelajar adalah sasaran empuk bagi pelaku kejahatan HumanTrafficking, karena usia pelajar sangat rentan dan gampang terkena bujuk rayu. Oleh karena itu, merupakan kewajiban Polri untuk membentengi dan mengedukasi kaum milenial agar terhindar dari Human Trafficking,” pungkasnya.
( asrori )
Sumber : Humas Polda Kalteng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top