Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kapolsek Katingan Hilir Pelopori Deklarasi Damai Pilkades 2019 di Kecamatan Katingan Hilir

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Sebanyak 15 orang calon kades dan para panitia pelaksana pilkades di 3 desa yaitu Desa Hampalit, Desa Telangkah dan Desa Banut Kalanaman menggelar deklarasai damai menjelang Pilkades serentak 2019. Senin (21/10/2019) pagi.

Kegiatan deklarasi damai Pilkades 2019 terssbeut di pelopori oleh Kapolsek Katingan Hilir yang berkerja sama dengan Camat Katingan Hilir. Hal itu bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman saat pelaksanaan Pilkades nantinya. Kegiatan diawali dengan deklarasi oleh panitia Pilkades, kemudian deklarasi oleh calon kepala desa dan penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan pilkades damai 2019.

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakapolres Katingan Kompol Ok. Azhar, S.E. yang mewakili Kapolres Katingan, dalam sambutannya Ia menekankan agar para calon kades, panitia pilkades dan pihak – pihak terkait yang mengawal pelaksanaan Pilkades 2019 agar melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan dan tidak melanggar ketentuan – ketentuan yang berlaku.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi damai pilkades 2019 ini menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya konflik, karena baik panitia maupun peserta sudah bersepakat untuk melaksanakan agenda pilkades 2019 dengan damai.

“Kegiatan hari ini perlu diingat oleh panitia dan calon kades, karena hari ini yang hadir dalam acara ini sudah bersepakat untuk melaksanakan pemilihan kepala desa dengan damai dan tidak melakukan kecurangan – kecurangan dan tidak melakukan tindakan yang bersifat memprovokasi calon kades lain ataupun panitia yang nantinya akan berdampak pada munculnya konflik,” pungkas Kapolsek Katingan Hilir. (isn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top