Seputar TNI & POLRI

Kapolres Malang Pantau Langsung Di Kawasan Hutan yang Terbakar di Lereng Gunung Arjuno

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H., S.I.K., M.Si pantau langsung kawasan di lereng Arjuna Desa Toyomarto Singosari, sehubungan terbakarnya kawasan hutan gunung Arjuna Kota Batu.

Dalam rangka mengantisipasi agar tidak merambat kewilayahan Kabupaten Malang. Minggu pagi (13/10/19). Polres Malang bersama instansi terkait menggelar apel siaga bencana terbakarnya hutan gunung Arjuna dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi didampingi Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf H Ferry Muzawwad S.IP.

Apel tim siaga bencana pemadaman api terbakarnya kawasan hutan gunung Arjuna diikuti petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), PMI dan Polhut Kabupaten Malang.

Sebanyak 250 personil gabungan pada apel siaga Karhutlah yang pada intinya digelarnya apel ini salah satu upaya melokalisir atau kewaspadaan dini atas kebakaran hutan di gunung Arjuna Kota Batu agar tidak merambat lebih luas khususnya diwilayah Karangploso dan Singosari.

Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah menyampaikan dari pantauan aplikasi Lapan di MICC Polres Malang, titik api di wilayah Karangploso dan Singosari, hari ini sudah padam.

“Sejak tadi Malam Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi bersama Forpimda Kabupaten Malang bersama instansi terkait sudah melaksanakan pemantauan setuasi terbakarnya kawasan gunung Arjuna Kota Batu,” terangnya. (BAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top