Liputan Seputar TNI

HUT TNI ke – 74 Danrem 102/Panju Panjung Pimpin Upacara Di Lapangan Sanaman Mantike

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia atau TNI di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Sabtu (05/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Peringatan HUT TNI ke – 74 dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.
Peserta upacara melibatkan aparat TNI, Polri, aparatur sipil negara atau ASN dan resimen mahasiswa atau Menwa. 

Turut hadir pada upacara tersebut Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan unsur Forkopimda lainnya. 

Selain para pejabat, turut hadir pada upacara itu siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Atas atau SMA yang ada di Kota Palangka Raya.

Saat wawancara dengan awak media Danrem mengatakan, “Selama ini kita telah bersinergi dengan Kepolisian, Pemerintah daerah dan unsur organisasi yang ada di Kalteng. Sesuai dengan temanya TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Kita juga telah ikut serta dalam menanggulangi Karhutla yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah. Alhamdulillah dalam beberapa hari ini telah turun hujan dan kita telah menyaksikan langit biru di Kalteng. Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Panglima TNI, kami akan tetap menjadi prajurit dan alat pelindung negara yang profesional, “pungkas Saiful Rizal.

Upacara HUT TNI ke-74 ditutup dengan devile pasukan yang menampilkan berbagai unsur kesatuan. Gelaran devile disambut tepuk tangan yang meriah oleh para pengunjung.
(asrori)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top