Kronik polri

POLRES MALANG DAN MAHASISWA PMII KABUPATEN MALANG GELAR SHOLAT GHOIB UNTUK MAHASISWA TEWAS AKIBAT KORBAN UNJUK RASA

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SNH. S.I.K. M.Si beserta jajarannya melaksanakan Sholat Ghoib bersama belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang, Kabupaten malang di mesjid Agung Baiturrahman Kepanjen Kabupaten Malang, Pada hari Senin 30 September 2019.

Setelah sholat ghoib dilanjutkan tahlilan bersama sebagai aksi solidaritas rasa turut belasungkawa atas peristiwa tewasnya dua mahasiswa yang terjadi di Sulawesi Tenggara saat aksi unjuk rasa.

Setelah sholat Ghoib dan tahlilan, nampak dari Mahasiswa PMII berkumpul di teras luar Masjid dikomandoi oleh
MUHAMMAD RUJI selaku Ketua Umum Cabang PMII Kabupaten Malang.

Tanpa diduga, ternyata mereka mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Malang dan surprise dengan memberikan buket bunga kepada Kapolres Malang oleh adik-adik mahasiswa pmii sebagai wujud rasa terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan berharap ke depan terjalin terus dengan baik.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan, kegiatan sholat gaib bersama ini selain kewajiban sebagai sesama muslim juga sebagai bentuk wujud solidaritas rasa turut belasungkawa atas peristiwa tewasnya dua mahasiswa yang terjadi di Sulawesi Tenggara saat aksi unjuk rasa.

“Kegiatan sholat gaib dan tahlil bersama ini, dinilai lebih produktif dibandingkan dengan melakukan aksi. Selain bisa menjadi contoh di tempat lain, juga melalui dialog apa yang diaspirasikan serta disepakati bisa lebih diterima oleh semua orang,” ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut Yade, pihak PC PMII Kabupaten Malang meminta pada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa di Sulawesi Tenggara. Tuntutan mereka ini akan langsung disampaikan ke pimpinan Polri.

“Dalam peristiwa di Sulawesi Tenggara tersebut, Kapolri telah membuat Tim Khusus yang dipimpin langsung oleh Wakapolri. Tujuannya untuk melihat apa yang terjadi, sekaligus mencari tahu siapa pelakunya. Dalam kasus ini, Kapolri sudah berjanji untuk ditindak tegas sesuai hukum siapapun pelakunya. Sekarang ini, tim juga sudah bekerja, untuk menyelidiki pelaku serta mengungkap apa motifnya,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan hingga berakhirnya kegiatan tersebut berjalan lancar dalam suasana penuh kekeluargaan.(BAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top