Liputan Seputar TNI

Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto Melantik 375 Prajurit Tamtama Di Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja

SINGARAJA – persbhayangkara.id BALI

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, pada Sabtu (7/9) menutup dan melantik 375 siswa Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) Rindam IX/Udayana, Jalan Surapati, Singaraja.

Pangdam Benny Susianto dalam amanatnya mengatakan menjadi prajurit TNI yang profesional, dimana hendaknya mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi TNI. Disamping mampu melaksanakan tugas dan fungsi, juga berkelakuan baik dengan mentaati aturan hukum maupun peraturan yang berlaku.”Saya berharap prajurit yang sudah menyelesaikan pendidikannya dengan baik, mampu menjadi prajurit yang profesional” ucapnya tegas.

Para siswa pendidikan Pertama Tamtama TNI AD yang dilantik secara langsung oleh Pangdam Benny Susianto untuk menjadi prajurit Tamtama TNI AD, berasal dari tiga provinsi yakni Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Mereka ini dinyatakan lulus 100 persen untuk melanjutkan pendidikan kecabangan. Sedangkan untuk lulusan terbàik berasal dari Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Lebih lanjut ditegaskan sebagai prajurit harus memiliki loyalitas tinggi sebagai dasar sikap seorang prajurit, dan juga memiliki kebanggaan sebagai prajurit sehingga ada kemauan untuk lebih mengembangkan diri menjadi yang terbaik. “Sebagai prajurit mampu membangun rasa kebersamaan antar prajurit kepada atasan maupun bawahan.

Dan juga bekerjasama yang baik dengan institusi lain diwilayahnya bertugas” ucap Pangdam Benny Susianto.”Saya juga berharap ke 375 prajurit Tamtama yang telah mengucapkan sumpah dan janji prajurit TNI, mampu membangun kebersamaan antar prajurit kepada atasan serta bersinergi dengan institusi lainnya diwilayah bertugas.

Dan juga meningkatkan sikap mental jati diri sebagai prajurit pejuang yang profesional” tandasnya. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top