Liputan Seputar TNI

Tahun Baru Islam Momentum Perbaiki Kualitas Diri Menjadi Lebih Baik

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Korem 031/Wira Bima memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Masjid Mukhlisin, Komplek Asrama Kapten Fadilah, Pekanbaru.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serka H Syafril dan saritilawah oleh Sertu Koad Mela Indri Kusuma, Rabu (04/09/2019).

Kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT dan ditutup dengan ceramah agama tentang hikmah peringatan Tahun Baru Hijriah yang disampaikan oleh Ustadz Mukhin T., ST., M.PD.

Dalam sambutanya Danrem 031/Wira Bima mengatakan Pergantian Tahun Khususnya Tahun Baru Hijriyah Merupakan Momentum Bersama, Momentum Berjama’ah Untuk Mengintropeksi Diri Dan Melakukan Transformasi Ke Arah Kondisi Yang Lebih Baik, Terlebih Sebagai Ummat Islam, Seharusnya Mampu Meneladani Konsep Hijrah Rasulullah Saw Yang Bukan Hanya Sebagai Perpindahan Dari Mekkah Ke Madinah, Namun Lebih Dari Itu Adalah Makna Mentranformasi Diri Ke Arah Yang Lebih Bermakna, Lebih Baik Dan Lebih Bermanfaat Baik Bagi Diri Sendiri, Keluarga Maupun Masyarakat Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun baru hijriyah kali ini, yaitu “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Acara ini dilaksanakan setelah apel pagi dan dihadiri oleh para Kasi Korem 031/Wira Bima, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/Wira Bima, Pengurus Persit dan Prajurit serta PNS di jajaran Korem 031/Wira Bima. ***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top