Kronik polri

DIALOG TVRI KALTENG, KABIDHUMAS: TERTIB BERLALULINTAS CERMIN BANGSA BERADAB

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Terhitung sejak tanggal 29 Agustus lalu Polda Kalteng telah melaksanakan Operasi Patuh Telabang 2019 yang juga diikuti seluruh jajaran.

“Dengan diselenggarakannya operasi ini pengendara jangan cuma menilai dari segi negatif tetapi juga diambil nilai positif. Karena melalui operasi tersebut, masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi seluruh aturan yang ditetapkan,” kata Kapolda Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.H., melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., ketika dialog interaktif TVRI Kalteng di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Selasa (03/09/2019) pukul 09.00 WIB.

Ditambahkannya, dengan adanya edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mematuhi ketika dihadapkan dengan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. “Karena, tertibnya masyarakat saat berlalulintas merupakan merupakan cermin bangsa yang beradab,” imbuhnya.

Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., ketika dialog interaktif TVRI Kalteng di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Selasa (03/09/2019) pukul 09.00 WIB

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Kabagbinopsnal Ditlantas AKBP Agung Tri W., S.I.K., M.H., menjelaskan, pihaknya dengan adanya operasi ini terus menggelar sosialisasi. “Bahkan, kami melaksanakan sosialisasi untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintad telah memberikan informasi kepada kaum milenial melalui Police Goes To School dan Police Goes To Campus,” paparnya.

Lebih lanjut AKBP Agung menambahkan, selama Operasi Patuh Telabang 2019 pihaknya telah menindak 3300 pelanggar dengan Tilang. “Setelah kami hitung, ini mengalami peningkatan mencapai 45% dari tahun 2018,” pungkasnya.(dkk/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top