Liputan Berita Seni dan Budaya

Tiga Masjid Di Kelurahan Sungai Sibam Gelar Pawai Obor

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Menyambut kemeriahan malam Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1441 H, warga Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru melaksanakan Pawai Obor mengelilingi seputaran ruas Jalan Beringin.

Kegiatan yang mengangkat tema “dengan semangat tahun baru islam kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama” yang melibatkan puluhan para santriawan dan santriwati serta dibantu oleh beberapa remaja dan pengurus masjid.

Dalam hal ini, kegiatan pawai obor yang juga mendendangkan Shalawat nabi tersebut sangat mengundang perhatian masyarakat sekitar maupun pengendara kendaraan yang menggunakan ruas Jalan Beringin sehingga pengaturan keamanan lalulintas melibatkan bantuan tenaga dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Sungai Sibam.

Adapun jumlah Masjid yang turut memeriahkan pawai obor tersebut yaitu Masjid Paripurna Kelurahan Al – Zikra, Masjid Fastabiqul Khairat, dan Musholla al – Ikhlas yang diiringi dengan beberapa mobil pick up untuk membawa rombongan sound sistem dan Ibu – Ibu Robana.

Usai melakukan perjalanan sekitar lebih kurang Dua Kilometer, antusias semangat peserta pawai obor masih terasa dan titik akhirnya dikumpulkan untuk istirahat dan bershalawat kembali di Masjid Al – Zikra. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top