Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Menko Polhukam : Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalteng Akibat Ulah Manusia

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kunjungan Kerja rombongan (Menkopolhukam) Wiranto , Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya , Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo , Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead , berserta rombongan.

Rombongan tiba di bandara udara Cilik riwut Jumat,23-8-2019 di sambut langsung oleh Gubernur,Kapolda Dandrem ,Walikota serta seluruh Sopd.
Kunjungan kerja ini dalam rangka melakukan rapat teknis penanggulangan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Prov. Kalteng.
Rombongan langsung menuju lokasi pemadam kebakaran lahan yang bari terjadi di jalan Suharto atau lebih tepatnya dekat kantor Pemkot Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Wiranto Menkopolhukam Menyampaikan bahwa agar di tindak tegas untuk pembakar lahan.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan tengah khususnya wilayah Kota Palangka Raya akibat ulah tangan manusia itu sendiri.

Karena petani kita sudah pintar dan tidak asal membakar lahan saat akan bercocok tanam.

Saat meninjau langsung ke lokasi kebakaran lahan itu kapolri,Pangdam pun memberikan arahan kepada Anggotanya masing-masing.(Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top