Liputan Lintas Nasional

KONFERENSI PERS Kasus Tindak Pidana Pembunuhan di Atas Kapal Mina Sejati

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Terkait isu Perompakan/Pembajakan kapal KM. Mina Sejati adalah tidak benar karena yang terjadi adalah kesalah pahaman antar ABK saja saat sedang mancing cumi.

ABK mancing cumi dan tali pancing saling terikat dan terjadi aduh mulut berakibat kontak fisik. Salah satu ABK yang kontak fisik punya 3 saudara dekat yang membantu melawan akhirnya kekacauan menjadi besar berujung kerusuhan di kapal.

Hingga saat ini total ABK yang belum ditemukan adalah 23 orang yang dicurigai masih berada di dalam kapal sebagian besar buritan dan tengah kapal sudah tenggelam sisa bagian haluan kapal yang masih ada karena ada sekat/ruangan kedap air yang membuat bagian haluan kapal masih terapung.

Kantor UPP Kelas III Dobo, Polres Aru, Lanal Aru, PSDKP Tual masih beroordinasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada 23 ABK yang hilang.

Kantor UPP Kelas III Dobo telah berkoordinasi dengan PLP Tual untuk menggerakan kapal pangkalan PLP Tual. Segala keperluan ABK dan BBM Kapal Pangkalan PLP Tual siap ditanggung oleh pemilik kapal untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada 23 orang ABK KM. Mina Sejati.

Seluruh ABK ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama akan diberikan 48×gaji bagi tiap ABK KM. Mina Sejadi.

Beberapa hari ke depan Tim Satgas 115 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan akan datang ke Dobo.

(SAL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top