Liputan Seputar Dunia Pendidikan

Persiapan Upacara 17 Agustus Siswa SMK Hasanah Dilatih Koramil 05/Saill

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di SMK Hasanah Pekanbaru telah dipersiapkan oleh pelatih dari satuan Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr.

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Pelda M. Yunus mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk mempersiapkan Paskibaraka yang siap pada pelaksanaan upacara Hut kemerdekaan RI dan detik – detik Proklamsi tanggal 17 Agustus 2019 di lingkungan sekolah SMK Hasanah Pekanbaru.

“Kepada siswa/siswi yang saat ini sedang berlatih agar selalu bersemangat dan serius sampai selesai nantinya.” ujar Pelda Yunus Senin (12/08/19) Pagi.

Ia pun juga mengatakan bahwa Peringatan HUT kemerdekaan ini adalah hari yang bersejarah dan tidak bisa dilupakan oleh setiap warga negara Indonesia.

“Ini merupakan tanggung jawab kita (TNI AD, red) untuk membina semangat juang merah putih kepada generasi muda melalui pembinaan Paskibraka yang dilaksanakan saat ini.” tambah Yunus sembari bersemangat melatih anak – anak bangsa berjiwa patriot dalam mengisi kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Hasanah Pekanbaru Sondang Elizabeth merasa berterimakasih kasih dengan hadirnya satuan Koramil 05/Sail yang telah membina dan mengajari anak didiknya untuk menjadi paskibraka pada upacara 17 Agustus 2019 nanti.

“Kami berpesan kepada anak – anak kami yang mengikuti latihan agar terus, mengingat waktu yang sudah dekat. Semoga khidmat upacara 17 bisa berjalan dengan baik dan sukses selalu.” harap Kepala Sekolah.

Kegiatan dihadiri oleh Pelda M. Yunus yang didampingi oleh dua orang babinsa, Kepala Sekolah SMK Hasanah Pekanbaru Sondang Elizabeth, dan Guru pembimbing Pasukan Khusus (Passus) Yessy Dwi Putri. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top