Seputar TNI & POLRI

Pelaksanaan Pilkel Serentak Di Kabupaten Buleleng, Polres Buleleng Atensi Dini Dengan Mesimakrama Kamtibmas

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Helatan Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak yang akan dilaksanakan dibulan oktober 2019 mendatang, mendapat perhatian secara serius dari Polres Buleleng.

Sebagai wujud kepeduliannya ini, secara dini dilakukan atensi dengan melaksanakan silaturahmi atau mesimakrama Kamtibmas kedesa-desa yang akan melaksanakan Pilkel.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Singaraja AKP I Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H. pada Kamis (8/8) menyambangi dua desa diwilayah hukumnya yakni Desa Anturan dan Desa Jinangdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Untuk di Desa Anturan dilaksanakan simakrama dimulai dari Pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Rapat Kantor Desa Anturan. Selanjutnya untuk di Desa Jinangdalem dilaksanakan mesimakrama dimulai Pukul 19.30 Wita bertempat di Aula Rapat Kantor Desa Jinengdalem.

Acara mesimakrama (Silaturahmi) Kamtibmas di Desa Anturan dihadiri Perbekel Desa Anturan Ir. I Made Budiarsana, Kelian Desa Anturan Drs Ketut Mangku, Kanit Intel Polsek Singaraja Iptu Putu Sri Arthawan, Kanit Reskrim Polsek Singaraja Iptu Suseno, Kanit Bimas Polsek Singaraja Iptu Ketut Suwitra, Ketua Panitia Pilkel Desa Anturan Putu Sulaba,S.PD serta para kandidat Calon Perbekel, diantaranya I Ketut Arina (1), Ketut Suarta (2), I Gst Made Putra Yadnya (3), I Ketut Soka,S.PD (4) dan Ketut Subaga (5).

Sedangkan untuk silaturahmi di Desa Jinangdalem dihadiri Perbekel Desa Jinengdalem Ketut ardika, Kanit Intel Polsek Singaraja Iptu Putu Sri Arthawan, Kanit Bimas Polsek Singaraja Iptu Ketut Suwitra, Ketua BPD lama dan baru serta para kandidat Calon Perbekel Desa Jinengdalem, diantaranya I Nyoman Budarta (1), Ketut Mas Budarma (2), Wayan Kota ,S,PD (3) dan I I Nyoman Artadana (4)
Kapolsek Singaraja AKP I Gusti Ngurah Yudistira seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K dalam acara mesimakrama di Desa Anturan mengatakan dinamika Kamtibmas dari pengalaman tugas yang pernah di jalankan, akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk lebih memberikan warna yang positif. Menurutnya memulai kebersamaan tumbuh komunikasi.

Kapolsek Singaraja AKP I Gusti Ngurah Yudistira seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K Perbekel Desa Jinengdalem Ketut ardika, Kanit Intel Polsek Singaraja Iptu Putu Sri Arthawan, Kanit Bimas Polsek Singaraja Iptu Ketut Suwitra, Ketua BPD lama dan baru serta para kandidat Calon Perbekel Desa Jinengdalem dalam acara mesimakrama

Sehingga memudahkan untuk bekerja sama dalam hal membangun desa lebih maju,”Tujuan dari dilaksanakanya simakrama ini, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, yang berkaitan dengan apa yang menjadi permasalahan dari segala gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Selanjutnya ujar Kapolsek Yudistira dihimbau kepada 5 kanidat calon Perbekel Desa Anturan agar berjuang dengan hati dan niat yang tulus untuk kemajuan desa.”Keberhasilan dalam hal berjuang, tidak mesti harus menang, artinya bagaimana caranya dalam kompetisi ini selalu memegang seportivitas lebih di utamakan,” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut dikatakan terkait dengan Dana Desa (DD) yang di kelola oleh desa, harus di gunakan dengan tepat guna dan tepat sasaran.”Faktor utama pembangunan adalah keamanan yang harus di utamakan dan Desa Anturan menjadi destinasi wisata yang mana sangat tergantung dari keamanan Desa,” terangnya.”Untuk panitia Pilkel, harus netral dan lebih intens dalam hal komunikasi terkait tahapan yang sudah berjalan” imbuhnya.

Sementara itu untuk mesimakrama di Desa Jinangdalem, Kapolsek Yudistira mengatakan kepada para calon kandidat Perbekel melalui simekrama ini berharap dalam pelaksanaan Pilkel dapat berjalan dengan aman,”Dalam penggunaan dana Desa harus tepat guna dan tepat sasaran” ucap tegas Yudistira.

Iapun mengatakan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan di Desa Jinengdalem.

Dimana setiap permasalahan yang ada di desa untuk di selesaikan secara musyawarah dengan tetap berkoordinasi kepada pihak keamanan desa maupun Polri melalui Babinkamtibmas.”Kami dari Polsek Singaraja akan selalu bersinergi dalam hal menjaga Kamtibmas.

Mengingat keamanan menjadi modal utama untuk mendukung kemajuan daerah, peran serta dan dukungan masyarakat sangat di harapkan.” tandas Yudistira. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top