Liputan Lintas Nasional

Resmikan Gedung Serba Guna IKPTB Riau, Walikota Pekanbaru Sangat Kagum

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Dalam dua Dekade atau sudah 20 tahun Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) berdiri di kota Pekanbaru Propinsi Riau telah memiliki Gedung Serba Guna yang sangat bagus dan megah.

Hal ini terwujud atas jalinan kerjasama dan kekompakan antara pengurus dan anggotanya demi memajukan paguyuban Tionghoa yang diketahui memiliki tujuan dan misi yang sangat mulia yaitu membantu satu sama lainnya, baik anggota maupun masyarakat pada umumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (08/08/19) bertempat di Jalan Karya Indah Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru yang dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT, Ketua Umum IKPTB Riau Toni/Lim Thian Cui, Kaban Kesbangpol Pekanbaru M. Yusuf, Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah, Lurah Air Hitam M. Ijum, seluruh Pengurus beserta anggota IKPTB, tamu undangan dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya, Toni selaku Ketua Umum IKPTB Riau sangat senang dan bahagia dapat memberikan yang terbaik kepada organisasi kemanusiaan ini menjelang bergantinya kepengurusan baru periode 2019 kedepan.

“Jadi inilah bentuk pengabdian saya selama menjadi Ketua Umum, semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua maupun masyarakat kota Pekanbaru.” ujarnya sembari mengatakan gedung serba guna IKPTB ini memiliki banyak fungsi diantaranya ada GOR Badminton sebanyak 5 Hall, ruangan rapat, ruangan sekretariat dan lain sebagainya.

Selain itu menurut Toni, IKPTB Riau dalam gerakan aksinya selalu berbuat yang terbaik bagi anggotanya maupun masyarakat kota Pekanbaru yang perlu dibantu khususnya warga yang kurang mampu.

“Kita dimana saja melakukan kegiatan maupun kunjungan selalu memberikan sebagian rezeki kita kepada orang yang membutuhkan. Dan peresmian gedung ini pun diawali juga dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat disekitar sini.” tutup Toni yang mana dengan tegas organisasi IKPTB Riau berasaskan nonprofit dan nonpolitik.

Usai menandatangani prasasti gedung serba guna IKPTB Riau, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT mengatakan apresiasinya dengan jejak seorang anak muda Bengkalis yang mampu memberikan hal – hal baik selama 20 tahun menjabat Ketua Umum IKPTB Riau.

“Ini merupakan organisasi sosial yang bukan memikirkan kepentingan semata, kita telah mendengar informasi bahwasanya IKPTB Riau telah banyak melakukan bakti sosial kemasyarakatan kepada siapapun yang membutuhkan bantuan. Maka di moment peresmian gedung IKPTB saat ini, saya selaku pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih, semoga IKPTB Riau ditangan kepengurusan yang baru dapat berbuat lebih baik lagi seperti yang telah dilakukan oleh Bapak Toni.” pesan Walikota Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan persembahan atraksi barongsai yang disaksikan oleh Walikota Pekanbaru sekaligus melihat dan mengunjungi kondisi gedung serba guna IKPTB yang didampingi oleh Toni selaku Ketua Umum IKPTB periode 2016 – 2019 beserta pengurus dan anggotanya. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top