Liputan Seputar TNI

Peduli Lingkungan Sekitar, Koramil 05/Sail Bersama Warga Membersihkan Kantor LPM

PEKANBARU – persbhayangkara.id id RIAU

Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkerang Utara pada Rabu (31/07/19) Pagi dikejutkan dengan kedatangan beberapa personil TNI yang merupakan Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr se Kecamatan Bukit Raya.

Dibawah kepemimpinan Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Pelda Erry Taufan, ternyata diluar dugaan.

Niat baik para rombongan babinsa tersebut bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat yaitu dengan melaksanakan kegiatan gotong royong, membersihkan hingga bahkan melakukan pengecetan Kantor LPM tersebut.

“Wujud kebersamaan yang telah kita lakukan ini merupakan bentuk program karya bhakti TNI bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan asri.” Ujar Pelda Erry Taufan.

Ia pun mengatakan, keberadaan Kantor LPM yang beralamatkan di Jalan Banda Aceh RT. 02 / RW. 14 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru harusnya dapat sama – sama dijaga dan dirawat untuk kedepannya.

“Kantor ini merupakan aset negara yang perlu kita perhatikan bersama, organisasi LPM selama ini telah banyak membantu masyarakat dalam menyalurkan program – program dari pemerintah setempat.” Tutup Pelda Erry Taufan.

Adapun kegiatan gotong royong tersebut dimulai dari membersihkan selokan di sekitaran kawasan kantor, dan dilanjutkan dengan membereskan serta merapikan tatanan perlengkapan di dalam kantor sekaligus mengulang pengecetan dinding – dinding yang mulai terlihat pudar agar kembali sejuk untuk dipandang.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dihadiri juga oleh Lurah Tangkerang Utara Mardius beserta perangkatnya, Ketua LPM Tangkerang Utara Armen Budaya bersama anggotanya, dan beberapa masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama, Lurah Tangkerang Utara Mardius sangat berterimakasih kepada jajaran Koramil 05/Sail yang telah peduli akan kebersihan lingkungan.

“Kami atas nama pemerintah kota Pekanbaru sangat kagum dengan aksi peduli kebersihan yang dilakukan oleh keluarga besar Koramil 05/Sail, semoga rasa kekeluargaan ini dapat terus terjaga dan dilestarikan hingga sampai kepada generasi – generasi berikutnya.” Harap Lurah sembari didampingi oleh Ketua LPM.

Kegiatan dilanjutkan dengan berdiskusi ringan sekaligus menikmati sarapan dan berfoto bersama. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top