Liputan Seputar TNI

Jambore PKK Dan BKMT Kecamatan Sukajadi Penuh Dengan Semangat Kemenangan

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Bertempat di halaman kantor Camat Sukajadi Kota Pekanbaru Propinsi Riau kegiatan Jambore PKK dan BKMT Kecamatan Sukajadi tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Assisten III bidang perekonomian dan pembangunan setda kota Pekanbaru Baharuddin S.Sos.

Dengan pemotongan beberapa buah balon yang akan dilepaskan ke udara, menandakan acara kegiatan jambore tersebut dimulai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten III bidang perekonomian dan pembangunan setda kota Pekanbaru Baharuddin S.Sos, Camat Sukajadi Abdul Barri SIP, Ketua TP PKK Kecamatan Sukajadi Rika Barri SE, Wakapolsek Sukajadi AKP R. Nababan, Lurah se Kecamatan Sukajadi dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kecamatan Sukajadi Rika Barri SE mengatakan bahwasanya kegiatan Jambore PKK ini adalah wadah untuk memupuk kebersamaan dan juga untuk ajang menjalin tali silaturahmi bagi kader PKK lainnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan jambore PKK ini ibu-ibu banyak mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat penting.” ujar Rika Barri.

Adapun tema yang diangkat yaitu melalui Jambore PKK dan BKMT tingkat kecamatan Sukajadi tahun 2019 kita tingkatkan kreativitas, semangat kerja dan satukan langkah dalam mewujudkan keluarga sejahtera beriman dan bertakwa menuju Pekanbaru Smart City yang madani.

Sementara itu, dalam sambutannya Assisten III bidang perekonomian dan pembangunan setda kota Pekanbaru Baharuddin S.Sos mengatakan perlunya kegiatan jambore PKK ini agar nantinya Ibu – Ibu dapat bisa bertukar pikiran serta informasi satu sama lainnya.

“Semoga kedepannya kader – kader PKK dapat Berkiprah memajukan kota Pekanbaru ke tingkat Propinsi hingga nasional dengan memberdayakan kemampuan inovasi yang ada saat ini.” harap Baharuddin S.Sos.

Ditempat yang sama, selaku pembina TP PKK dan BKMT Kecamatan Sukajadi, Abdul Barri SIP yang juga sebagai Camat Sukajadi menyatakan akan selalu mendukung dan mendorong kader – kader PKK untuk berkompetisi dalam membangun kota Pekanbaru yang Smart City Madani.

“Pada Jambore saat ini kami ingin menggali potensi – potensi yang ada pada setiap kader PKK sehingga jati diri kita dapat ditunjukkan kepada semua pihak, kami berharap kecamatan Sukajadi dapat penilaian yang sangat bagus sampai ke tingkat nasional.” ujar Camat.

Adapun nantinya yang akan diperlombakan pada Jambore PKK dan BKMT di Kecamatan Sukajadi yaitu :

Empat Lomba PKK :

  • Mars PKK
  • Yel – Yel
  • Penyuluhan Kader PKK
  • Lomba Busana Melayu

Tiga Lomba BKMT :

  • Shalawat Qubro
  • Tahfiz Qur’an
  • Tahsin Qur’an

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, dilanjutkan dengan peninjauan stand produksi rumahan yang di kelola oleh Ibu – ibu kader PKK. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top