Liputan Seputar TNI

Basarnas Pekanbaru Silaturahmi Ke Arhanudse 13/BS

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS ) Pekanbaru Amiruddin.A.S.,S.Sos beserta Rombongan melakukan Silaturahmi sekaligus Koordinasi dengan Batalion Arhanudse 13/ BS pada Rabu 31 Juli 2019.

Bertempat di lapangan Tembak Arhanudse 13/Belibis, Kakansar Beserta Pejabat dan Rombongan Melakukan Silaturahmi, di sambut langsung Oleh Danyon Arhanudse 13/BS Mayor Arh Yosip Brozti Dadi, SE.

Dalam rangkaian silaturahmi tersebut Kakansar beserta Rombongan mendapat kesempatan untuk mencoba latihan menembak dengan Pistol kaliber 5.6 mm dengan jarak 10 m dan 20 m.

Dalam kesempatan ini Sersan Kepala (Serka) Rendy dan Sersan Satu (Sertu) Arif selaku mentor memberikan arahan bagaimana cara menembak yang baik, sesuai dengan SOP, untuk pertama – tama memang agak kaku dan kebas, sehingga tembakan bisa saja keluar dari sasaran, sehingga perlu konsentrasi dan latihan terus menerus, terang Arif.

Basarnas Pekanbaru selaku instansi Vertikal yang bertugas melakukan Pencarian dan Pertolongan terus melakukan koordinasi dengan instansi lainnya guna memupuk silaturahmi, sehingga kerja sama dalam suatu Operasi SAR akan berjalan dengan baik, koordinasi dilakukan dengan berbagai pihak seperti TNI, Polri, BPBD, dan instansi lain yang Memiliki Potensi SAR, terang Amiruddin.

“Untuk hari ini kita berkunjung bersama Para Pejabat dan Staff Basarnas Pekanbaru, ke Arhanudse 13/BS dan diterima langsung oleh Danyon, alhamdulillah tadi kita di beri kesempatan untuk latihan menembak,” tambah Amiruddin. ***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top