Liputan Lintas Nasional

Upaya Pencegahan Akan menjadi Konsep Antisipasi Bencana Karhutla 2019

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau, menggelar rapat evaluasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) Provinsi Riau di Posko Penanggulangan Karhutla Riau, Komplek Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada Senin (29/07/19).

Wakil Dansatgas Ops Karhutla Riau Edwar Sanger mengatakan, rapat evaluasi ini dilaksanakan untuk menyikapi semakin meluasnya lahan yang terbakar di Riau.

Sehingga Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla perlu melakukan rapat evaluasi untuk mengambil tindakan dan langkah pencegahan apa yang akan dilakukan untuk meminimalisir luas lahan terbakar di Riau.

“Iya hari ini kita akan menggelar rapat evaluasi penanggulangan bencana karhutla, sebagai upaya pencegahan Karhutla di Provinsi Riau,” kata Edwar Sanger.

Kemudian Ia juga menjelaskan bahwa, pada tahun ini kita akan merubah cara berfikir yakni pencegahan.

“Kita pada tahun 2018 berfikir untuk penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, namun tahun 2019 ini kita akan rubah dengan pencegahan,” terangnya.

Kemudian sampai saat ini Satgas Karhutla dan seluruh komponen yang ada terus berupaya dalam mencegah dan memadamkan api baik dari Satgas Darat maupun Satgas Udara serta masyarakat.

Diharapkan dengan rapat evaluasi ini, semua pihak bersinergi dan khusus untuk rekan – rekan media juga diharapkan mampu mensosialisasikan data dan fakta secara faktual dan akurat dalam memberikan informasi terkait Karhutla khususnya di Riau. ***(mirza/mcr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top