Kronik polri

Kapolda Riau Berikan Arahan Kepada Para Kasatfung Polres/Ta di Jajaran Polda Riau

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Riau, Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M berikan pengarahan kepada seluruh kepala satuan fungsi Polres/Ta di jajaran Polda Riau pada Rabu (24/7/19).

Pengarahan tersebut diberikan melalui pertemuan yang digelar di Ballroom Lantai II Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau dan seluruh pejabat utama Polda Riau serta para Kasat fungsi di Jajaran Polda Riau.

Dalam waktu lebih kurang 3 jam berlangsungnya pertemuan itu, Kapolda Riau menyampaikan banyak pesan kepada Para Kasatfung yang hadir.

Salah satunya Kapolda berpesan kepada Para kasat agar peka terhadap perkembangan situasi yang ada dan situasi yang berkembang di daerahnya masing – masing.

“Kenali dengan baik potensi-potensi kerawanan yang ada di daerah masing – masing,” tutur Kapolda Riau.

Dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju, Kapolda mengharapkan perkembangan tersebut membawa kebaikan.

“Perkembangan zaman diharapkan dapat membuat Pelayanan kita (Polri) kepada masyarakat lebih meningkat dan semakin profesional.” pesan Kapolda Riau.

“Para kasat agar bantu Kapolres untuk mewujudkan Pelayanan Polri yang transparan, mudah, cepat berbasis IT dan Accessable,” lanjut Kapolda.

Kepada Para Kasat Narkoba, Kapolda juga berpesan agar jangan sampai ada anggota kita yang terlibat, karena Narkoba adalah musuh Bangsa kita.

“Mari kita selamatkan generasi dan anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan Narkotika,” tandas Kapolda Riau.

Terkait Karhutla, perkembangan paham Radikal dan adanya konflik sosial, jangan hanya mengedepankan fungsi preemtif yang diemban fungsi Binmas dan Intelijen, namun fungsi lain juga harus ikut mengembannya.

Partisipasi masyarakat saat ini sudah bergeser seiring berjalannya waktu, agar tetap kita bina hubungan dengan masyarakat untuk mengelola masalah keamanan di kewilayahan. ***(mirza/tbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top