Liputan Seputar TNI

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303/SSM Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Dan Pengecatan Pustu

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Bertempat Di Desa Punan Bengalun, kecamatan Malinau barat kabupaten Malinau. Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303/SSM, dengan mengerahkan orang 10 anggota satgas yang dipimpin oleh Kapten Ckm Hadi santoso selaku Danton Kes Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang ikut serta pada Kegiatan kali ini. Terlihat dilapangan, bukan hanya anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang turut andil dalam kegiatan ini, melainkan kegiatan ini di ikuti juga Oleh pegawai Pustu (puskesmas pembantu) desa punan bengalun serta masyarakat sekitar. (24/7/2019)

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Danton Kesehatan Satgas. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan desa dan Pustu desa punan bengalun yang telah memberikan kesempatan untuk membantu desa Punan bengalun dalam ikut andil menjaga dan memelihara kebersihan Desa dan Pustu. Satgas Pamtas telah bekerja sama dengan Desa dan Pustu untuk membantu kegiatan yang diperlukan kedepannya.

Setelah selesai sambutan dari pihak Satgas, pimpinan Pustu ibu Nilna, Amd, Keb, turut memberikan sambutan juga. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin secara terus menerus dan pihak Pustu pun mengucapkan terimakasih untuk pihak yang sudah membantu demi terselenggaranya kegiatan tersebut. Setelah sambutan selesai kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pembersihan dan pengecatan Pustu serta kebersihan desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri sekitar kurang lebih 20 orang warga sekitar desa Punan Bengalun. Dalam kesempatan ini kepala desa punan bengalun tidak dapat hadir dikarenakan kondisi kesehatannya yang masih kurang sehat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan serta mengajak warga untuk peduli kesehatan lingkungan dan diri sendiri, agar lebih sadar betapa pentingnya kesehatan lingkungan untuk menunjang kesehatan pribadinya.

Selain mengimplementasikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga akan selalu terus menjalin silaturrahmi dengan masyarakat setempat dengan harapan agar masyarakat setempat lebih mengenal TNI dari dekat, bahwa TNI mencintai Rakyat dan peduli Rakyat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top