Uncategorized

Satlantas Pekanbaru Jadi Irup Upacara, Berikan Pendidikan Lalu Lintas

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kunjungi SMK Labor Jalan Thamrin, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Senin (22/7/19).

Kedatangan Tim dari Satlantas pagi itu dalam rangka Program Police Goes To School dengan cara menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera Hari Senin Pagi.

Bertindak sebagai Irup pada upacara pagi itu, Kasubnit II Unit Turjawali Ipda Hariyadi menyampaikan kepada para peserta upacara agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan raya.

Hariyadi juga menyampaikan kepada para Guru dan Siswa apa saja yang menjadi faktor faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang harus diketahui dan sanksi apa saja yang diberikan jika melanggar peraturan lalu lintas.

“Ada beberapa faktor penyebab kecelakaan seperti faktor Alam atau cuaca, faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor manusia itu sendiri, serta sanksi yang diberikan kepada pelanggar adalah sanksi Tilang”, terang Hariyadi.

Kehadiran Tim dari Satlantas Polresta Pekanbaru Pagi itu mendapat antusias dari ratusan siswa yang mengikuti kegiatan Upacara pagi itu.

Hal ini juga disambut baik oleh pihak sekolah yang sangat mendukung program Police Goes To School.

“Kegiatan ini sangat Positif, jadi para siswa tahu akan peraturan tertib berlalu lintas dan juga sanksi yang diterima jika melanggar peraturan lalu lintas. Kita juga sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kedepan akan ada kegiatan seperti ini untuk menyampaikan materi materi tertib berlalu lintas”, ucap Kepala Sekolah SMK Labor Drs. Hendripides, M. Si.

Selain menyampaikan materi tertib berlalu lintas, Satlantas juga mengadakan sesi kuis dengan memberikan pertanyaan kepada Siswa.

Bagi Siswa yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa Helm.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, Msi menyampaikan kegiatan Police Goes To School tersebut adalah sebagai salah satu upaya dari Satlantas Polresta Pekanbaru dalam menanamkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menanamkan sikap tertib berlalu lintas kepada generasi muda, sehingga kedepannya kita memiliki generasi muda yang semakin baik khususnya dalam berlalu lintas,” pungkas Emil. ***(mirza/tbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top