Kategori liputan khusus BASARNAS

Pos SAR Bengkalis Mengadakan Sosialisasi SAR

BENGKALIS – persbhayangkara.id RIAU

Basarnas Pos SAR bengkalis melakukan sosialisasi SAR ke Desa Pambang baru yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis di Aula Desa pada Jumat (12/7/19) lalu.

Giat ini merupakan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat pambang baru dan Memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat bahwa basarnas ada di Kabupaten Bengkalis dan siap memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat bengkalis khususnya, karena Motto Kami “ada karena anda”.

adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi dari basarnas serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya pedoman keselamatan di air serta teknik pertolongan di air karena mayoritas masyarakat Desa Pambang Baru berprofesi sebagai nelayan dan tinggal di pesisir pulau Bengkalis.

Adapun materi yang di sampaikan adalah mengenai Pelayanan Jasa SAR meliputi Kecelakaan transportasi kapal/pesawat, Kondisi membahayakan manusia seperti orang hilang di sungai/laut, Kecelakaan yang membutuhkan pertolongan khusus seperti orang terjatuh di sumur atau mobil masuk jurang serta bencana alam lainnya terang koordinator Pos SAR Yusuf.

Giat yang di taja oleh mahasiswa STAIN Bengkalis ini, Basarnas Pos SAR bengkalis di terima langsung oleh Kepala Desa Pambang baru Bapak Edi zakri selaku penanggung jawab kegiatan.

Kepala Desa Pambang Baru sangat senang dengan kedatangan Basarnas yang berkenan memberikan pengetahuan SAR, ini merupakan pengetahuan baru dan penting bagi kami dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga masyarakat lebih paham untuk melakukan tahapan dalam melakukan pertolongan, terang Kepala desa.

Yusuf selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Bengkalis sangat senang dengan adanya giat sosialisasi SAR ini.

“Kami berterimakasih kepada mahasiswa KKL STAIN bengkalis, STIE bengkalis dan UNRI atas kerja samanya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, mudah mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan untuk memupuk silaturahmi, semoga shaering ilmu ini bermanfaat, tambah yusuf. ***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top