Liputan Lintas Nasional

PLN Riau Suport Kelistrikan Gelaran Internasional Dragon Boat Festival 2019

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Ajang internasional yang diikuti 11 negara ini patut diapresiasi karena meningkatkan destinasi wisata alam dan menjadi icon wisata baru di Provinsi Riau.

Festival yang berlangsung selama 5 hari ini bertempat di Danau Rusa, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar Provinsi Riau ini membawa nama baik Kabupaten Kampar diajang nasional dan internasional.

General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra dalam kesempatanya menyampaikan dukungan penuh keandalan kelistrikan dalam acara tesebut.

“PLN akan berupaya yang terbaik untuk kelancaran festival ini, sehingga dengan lancar dan suksesnya acara ini dapat meningkatkan citra kita di kancah Internasional”, Ujar Irwansyah.

Untuk mendukung sistem kelistrikan dalam gelaran tersebut, jauh hari sebelumnya PLN telah menyelesaikan pembangunan jaringan dan infrastruktur kelistrikan di lokasi acara.

Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Bangkinang, Asmardi sudah sejak Bulan Juni lalu turun langsung mengawasi jalanya pembangunan jaringan listrik.

“Kami selalu menekankan kepada pekerja agar menjaga keselamatan saat bekerja saat pembangunan pekerjaan jaringan, Alhamdulillah pembangunan jaringan dapat selesai dengan baik. Untuk pelayanan keandalan listrik PLN membuka posko siaga di lokasi acara, semoga dengan dukungan kita bersama kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk suksesnya even besar ini,” Pungkas Asmardi.

Ketua Pengurus Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kampar, Letkol Inf Aidil Amin mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan PLN menjaga keandalan kelistrikan untuk kelancaran acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan kami PLN yang sudah memberi suport, mulai pemasangan intalasi dan jaringan serta menjaga keandalan sistem kelistrikan, ini merupakan dukungan yang luar biasa, selama ini kami bekerja di lapangan memang betul – betul terbantu sumbang tenaga dan fikiran dari rekan-rekan PLN. Ini merupakan kancah kita bersama semoga event taunan dan ini menjadi sebuah distinasi wisata oleh masyarakat Kabupaten Kampar, Bahkan Provinsi Riau”, pungkas Aidil.

Dalam rangkaian pelaksanaan International Dragon Boat Festival yang dilaksanakan di beberapa tempat ini, tidak hanya di lokasi penyelenggaraan dragon boat tetapi juga di beberapa lokasi seperti di Candi Muara Takus, selain itu juga ada beberapa kegiatan yang mempromosikan pariwisata Kampar seperti festival budaya, lomba memancing toman dan kemah wisata yang akan diikuti Pramuka Saka Wira Kartika se- Riau.

Jadi sempatkan untuk persiapan liburan bersama keluarga di akhir pekan ini untuk mengunjungi Festival Budaya Kampar. ***(mirza/pnd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top