Liputan Berita Pemberantasan Narkoba ( Polri & BNN )

Polresta Pekanbaru Musnahkan Sabu 4.563,8 Gram Dari Dua TKP

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Bertempat di Lobi Polresta Pekanbaru pada Kamis (18/7/19) Pagi dilaksanakan pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 4.563.8 Gram.

Sabu tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda, tepatnya di Bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ II) Pekanbaru dan Jalan Lumba-lumba Tangkerang Selatan.

Barang bukti tersebut berasal dari sembilan tersangka.

Pemusnahan tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ari Wibowo SIK, SH yang dalam hal ini juga disaksikan oleh Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK, Kasi Pidum Kejari Pekanbaru Jaksa Muda Robi Harianto S SH, MH, Kasi BNN Kota Pekanbaru AKBP Seno Aryadi dan Kadis Ops AU Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Danden Pom 1/3 Pekanbaru Mayor CPM Sandri Oktamy, Manajer Angkasa Pura Yogi Prasetyio, serta tamu undangan lainnya.

Sebelum dimusnahkan barang bukti tersebut dilakukan pengujian di salah satu laboratorium untuk dipastikan keasliannya.

Kemudian barang bukti dimusnahkan dalam wadah ember besar yang dicampur dengan cairan pembersih lantai lalu diaduk dan dibuang ke toilet.

Wakalpolresta Pekanbaru, AKBP Ari Wibowo mengatakan pemerintah sudah mencanangkan perang untuk melawan narkoba.

“Kami Kepolisian RI dalam menjalankan tugas mengedepankan tanggungjawab, kami sangat membutuhkan dukungan dari rekan – rekan stake holder terkait serta masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, katanya, komitmen bersama memerangi narkoba jenis apapun itu akan tetap dipertahankan demi menjadikan generasi muda yang cerdas dan gemilang tanpa narkoba.***(mirza/sf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top