Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Danrem 031/WB Pastikan Tahun 2019 Karlahut Bisa Diantisipasi

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

KemenPolhukam melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan antisipasi Pengendalian Karhutla semester I tahun 2019 di ballroom hotel Pangeran.

Deputi V bidang Kamtibmas Carlos.B.Tewu memimpin Langsung Rapat kordinasi didampingi juga oleh Wakil Gubri Brigjen TNI (purn) Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar, MPICT, Kemenko PMK, dan Kementrian Pusat.

Pimpinan rapat menerima laporan masing – masing Instansi sesuai bidang yang mereka kuasai, Setelah laporan dari masing – masing kementrian dan lembaga, giliran setiap Provinsi melaporkan tindakan dan rencana dalam menghadapi Karhutla yang terjadi di wilayah masing-masing Provinsi.

“Upaya pemerintah Riau bersama Unsur TNI, Polri, Masyarakat dan pihak perusahaan pada tahun 2019 ini bisa menekan terjadinya Karhutla yang meluas. Hal ini terbukti hingga saat ini luas lahan yang terbakar sekitar 3.000 Ha. Dalam pelaksanaan Pencegahan dan Penindakan Karhutla, Korem 031/WB bersama Polda Riau mengerahkan Babinsa dan Babinkabtimas yang selalu melaksanakan Patroli dan Sosialisasi.” Ujar Danrem 031/WB saat memberikan paparan Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

Dalam pemantauan dilapangan terhadap Kinerja Babinsa, Babinkamtibmas, manggala Agni dan masyarakat, Danrem 031/WB menyarankan agar di prioritaskan tindakan kesehatan.

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Antisipasi Pengendalian Karhutla di hadiri oleh Pemerintah daerah, TNI, Polri dan BPBD Provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan, Papua, sulawesi dan Nusa Tenggara. ***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top