Kategori liputan khusus BASARNAS

Ka SAR Pekanbaru Sampaikan Amanat Strategis Pada Upacara

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Para pegawai di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru dalam Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17, diingatkan untuk selalu mempedomani PP Nomor 53 Tahun 2010, Berbagai Aturan yang berlaku di lingkungan Basarnas dan Panca Prasetya KORPRI dalam bersikap, bertindak, berbuat dan bertingkah laku.

Amanat ini disampaikan Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru Amiruddin A.S.S.,Sos dalam Upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor SAR Pekanbaru, pada Rabu (17/7).

Amanat Kepala Basarnas ini dimaksudkan agar para pegawai Basarnas, baik yang bertugas di Kantor Pusat, Balai DIklat, Kantor-Kantor SAR dan Pos SAR, mampu melaksanakan tugas dengan profesional dan militan, serta mampu bersinergi dengan antar pegawai maupun dengan instansi lain.

Lebih lanjut, Kepala Basarnas berharap agar para pegawai Basarnas untuk selalu melakukan introspeksi juga mawas diri dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawabnya, serta selalu berupaya menjauhkan diri dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi.

Di akhir amanatnya, Kepala Basarnas menyampaikan pesan kepada para pegawai agar selalu meningkatkan kemampuan teknis SAR, dengan sesantiasa belajar dan berlatih, baik secara formal maupun informal.

Dan yang tidak kalah penting, yaitu pesan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Para peserta Upacara tampak khidmat mengikuti upacara ini meski berlangsung di bawah teriknya matahari pagi. ***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top