Kronik polri

Dirkrimum Polda Kepri Menetapkan 6 Tersangka Pencuri Aset 4,4 M Milik Pemprov Kepri

BATAM – persbhayangkara.id KEPRI

Direktur resrse kriminal umum polda kepri kombes Pol Hernowo Yulianto mengatakan ” telah menyelesaikan penyelidikan Kasus pencurian Pelat Baja jembatan Dompak sejak senin (11/7) kemarin ungkapnya.

Di tambahkan hermowo dua tersangka terakhir yang di amankan AU Dan Acp berkasnya telah di nyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.

Setelah ini polisi Akan mengirim tersangka Dan berkas Kasus ke kejaksaan dalam waktu dekatlah ” menurut hermowo, Kasus pencurian pelat baja ini sudah bergulir selama 10 bulan, sejak Augustus tahun lalu.” Walau pelan, tapi pasti”.

Polisi mengamankan satu persatu tersangka Kasus ini dengan di nyatakan lengkapnya berkas tersangka AU Dan Acp serta tidak akan ada lagi penambahan tersangka “hanya enam pelaku Saja,” ucap kombes Hernowo.

Terkait dengan berkas AU Dan Acp sudah cukup lama menunggu konfirmasi dari kejaksaan dalam penantian panjang ini tidak sia-sia.

Akhirnya sudah dinyatakan lengkap dua hari Lalu “kata Kombes Pol Hernowo. Sebelumnya polda kepri telah mengirimkn berkas Kasus tersangka pencurian pelat baja diantaranya Enam pelaku adalah yang berinisial Lm, Sf, Sar, Au, Acp Dan jms ke jaksaan. Dari beberapa tersangka yang di kirimkan ada beberapa orang yang telah menjalani sidang dan juga yang sedang menunggu persidangan.

Pelat baja yang di curi komplotan merupakan aset milik pemprov Kepulaua Riau dan menurut hasil laporan dari pemprov kepri plat baja yang dicuri oleh pelaku bernilai Rp 4,4 miliyar.

Tersangka menjual hasil curian tersebut secara kiloan serta di jual dengan harga yang sangat murah murah jauh dibawah harga pasaran. Sudah cukup lama polisi menentukan tersangka dalam pencurian, setelah Kasus ini bergulir cukup lama 4 bulan. (H lase)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top