Liputan Lintas Nasional

Intsiawati Ayus Miris Lihat Perjuangan Tenaga Honorer yang Belum Sejahtera

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Ketua Kelompok
7 Badan Sosialisasi MPR RI sekaligus anggota DPD RI Dapil Riau Intsiawati Ayus SH, MH melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar yang diikuti oleh ratusan Guru honorer madrasah se kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Kediaman Gubernur Riau pada Minggu (14/07/19) dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya yaitu Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Sirmadji M. Pd, dan Kadis Pendidikan kota Pekanbaru Abdul Jamal M. Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Intsiawati Ayus sangat menyayangkan pola pemberian hak kepada tenaga pengajar honorer yang tidak sebanding dengan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya sangat miris dengan kondisi saat ini, konsep pengajaran ilmu yang diberikan oleh para guru semuanya sama, mereka dengan ikhlas bagaimana agar anak – anak bangsa bisa pintar. Namun suasana batin yang mereka (guru honorer, red) rasakan sangat jauh berbeda terutama dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Maka kami kesini akan berupaya untuk memperjuangkan hak – hak mereka.” ujar Intsiawati Ayus.

Sementara itu, Intsiawati berkomitmen selalu menjaga hubungan baik kepada pemerintah maupun seluruh masyarakat yang ada di Riau melalui sosialisasi empat pilar.

“Sebagai perwakilan dari rakyat, khususnya wilayah Propinsi Riau, saya akan mewujudkan Empat Pilar kebangsaan sehingga terjaga nilai – nilai pancasila.” tutup Intsiawati Ayus sembari mengatakan bahwasanya keberagamaan dan kemajemukkan merupakan kodrat negara Indonesia, sehingga kebhinekaan tunggal ika akan terus ada di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan di jawab langsung oleh ketiga narasumber dan diakhiri dengan berfoto bersama. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top