Liputan Seputar TNI

Pangdam I/BB Siapkan PAM VVIP Opening Ceremony Sail Indonesia Nias 2019

JAKARTA – persbhayangkara.id DKI

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memastikan kesiapan prajuritnya untuk pengamanan VVIP pada acara puncak Opening Ceremony Sail Indonesia Nias 2019 di Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Kesiapan PAM VVIP ini disampaikan langsung Pangdam I/BB yang didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, dan Waaster Kasdam I/BB, Letkol Arm Azhari, saat menghadiri Rakor Acara Puncak Sail Indonesia Nias 2019 di Ruang Rapat Eksekutif Lantai 2 Gedung Induk Kemendesan PDTT, Jalan TMP Kalibata No.17, Jakarta Selatan pada Senin (8/7/19).

Rakor dipimpin Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang juga Ketua Bidang Acara Puncak Sail Nias 2019, Taufik Madjid, SSos, MSi.

Turut hadir dalam rakor ini, antara lain Danpaspamres, Sekjen Kemenkumham, Protokol Istana Presiden RI, Irjen Kemendes PDTT, para direktur Kemendesa PDTT, Paban 2 Opersi Sopsal, Paban 2 Puan Pot Dirga Sopsau, dan pihak terkait lainnya.

Dalam rakor, Pangdam menjelaskan, Kodam I/BB memastikan akan melibatkan kekuatan prajurit yang dimiliki untuk Pam VVIP di acara Opening Ceremony Sail Indonesia Nias 2019.

Pelibatan pasukan TNI untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat di manapun berada.

“Kodam I/BB sebagai salah satu unsur pokok pengamanan dari Sail Nias Indonesia 2019 dari TNI, siap mengamankan kegiatan pelaksanaan Opening ceremony Sail Nias Indonesia 2019 sekaligus memberikan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan dengan sukses, tidak ada hambatan berarti, kondusif dan memberi kesan baik yang selalu dikenang,” ujar Pangdam.

Dijelaskan Pangdam juga, pelibatan pasukan TNI ini sebagai wujud dan dukungan Kodam I/BB terhadap kelancaran dan suksesnya acara puncak Sail Indonesia Nias 2019.

Untuk diketahui, jadual tentatif Opening Ceremony Sail Indonesia Nias 2019 direncanakan pada Sabtu 14 September 2019 di Telukdalam, Nias Selatan.

Di acara pembukaan nantinya, selain pertunjukkan atraksi budaya, seperti Tari Perang Kolosal 1000 orang, festival lompat batu 100 orang, juga ada flying pass pesawat tempur TNI AU, sailing pass dari TNI AL, parade kapal nelayan, demo udara, dan terjun payung.

Kemudian, Presiden RI juga dijadwalkan Akan hadir pada kegiatan tersebut.***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top