Liputan Seputar TNI

Kadis Pers Lanud Rsn Pantau Seleksi Calon Prajurit Bintara TNI AU

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Sebagai calon prajurit yang profesional, militan dan inovatif, haruslah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas baik dari segi mental, skil dan ilmu pengetahuan.

Demikian apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol PNB Dedi Supriyanto, ketika dihadapan Panitia dan Casis Bintara Pria/Wanita di Mako Lanud RSN dan lapangan Gor Andalan Lanud RSN pada Senin (8/7/19).

Selanjutnya Letkol PNB Dedi mengatakan, bahwa onimo Casis Bintara naik 100 %, terdiri dari 217 casis Bintara pria dan 59 Bintara Wanita jumlah 276 orang, dengan adanya peningkatan casis bintara ini, maka persaingan akan lebih ketat lagi.

“Oleh karena itu siapkan kesehatan, fisik dan mental dalam setiap menghadapi tahapan – tahapan tes yang harus dilalui, apabila ada kekurangan – kekurangan dalam seleksi maka tidak bisa ditolerir ataupun dibantu, kita butuh calon prajurit yang yang berkualitas, sehat jasmani maupun rohani,” ucap Kadispers.

Selanjutnya, Kadispers Rsn memberikan arahan kepada panitia, laksanakan rangkaian penerimaan Casis Bintara ini dengan baik, benar, jujur dan adil serta transparan, saya harap jangan sampai ada panitia bermain-main dalam penerimaan ini, apabila ditemukan, maka akan diberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku, lakukan tugas mulia ini dengan ikhlas sebagai sumbangsih kita dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara.

Kemudian Kadispers menjelaskan, bahwa casis akan mengikuti tahapan – tahapan tes seperti, pemeriksaan kesehatan I, Skrining POM, Litpers tertulis, litpers wawancara, psikologi pusat, pemeriksaan kesehatan II, pemeriksaan adm lengkap dan bagi casis yang telah melewati tahapan – tahapan tersebut maka casis diajukan untuk ikut Pantukhirda, bagi yang dinyatakan lulus maka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Solo, Jawa Tengah.***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top