Liputan Lintas Nasional

Tim Inafis Personel Bersama TNI Ikut Melakukan Shalat Jenazah Kakek Sanggu

JENEPONTO – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Setelah mendapat informasi dari masyarakat salah seorang kakek (71), ditemukan tak bernyawa disebuah rumah kosong milik warga, Rabu (03/7/2019).

Tim Inafis personel Polres Jeneponto bersama Bhabinsa Koramil-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Koptu Abdul Rahman mendatangi penemuan mayat tersebut di Kampung Parang Boddong, Desa Bulusuka, Kecamatan Binamu.

Kondisi mayat bernama kakek Sawing Dg Sanggu saat ditemukan dalam keadaan telungkup sudah mengeluarkan bau busuk dan dikerumuni belatung. Mayat tersebut diperkirakan meniggal dunia dua hari lalu.

Bripka Syamsuriadi mengatakan, setelah dilakukan identivikasi kepada korban, tim Inafis tak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

“Keluarga korban ikhlas menerima kematiannya, dia minta untuk segera dishalat jenazah sebelum dikebumikan, jadi kita shalat jenazah bersama TNI dan masyarakat di tempat itu juga (mayat ditemukan),” singkat sapaan Adi itu.

Salah satu keponakan korban bernama, St. Hardianti menjelaskan, sebelumnya kakek Sawing Dg Sanggu dua hari tidak pulang ke rumahnya.

“Saya memang mencarinya selama dua hari ini, karena biasanya menjelang malam kakek pulang di rumah, tapi ini tidak,” katanya.

“Kakek saya temukan saat hendak ke kebun memetik cabe, di kebun saya mencium bau menyengat di rumah kosong, kemudian saya panggil keluarga untuk sama sama melihat langsung kakek sudah tak bernyawa,” terang Hardianti. (Akb.Dl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top