Liputan Seputar TNI

Taruna Terima Pembekalan Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL

SURABAYA – bharani.iad JAWA TIMUR

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Angkatan ke-64 menerima pembekalan Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto di gedung Salahutu AAL, Bumimoro Surabaya pada Rabu (3/7/19).

Acara diawali dengan laporan Komandan Korps Resimen Taruna (Danmenkortar) AAL kepada Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto mengatakan, tidak lama lagi, para Taruna Taruni akan mengakhiri pendidikan di AAL dan Insya Allah akan dilantik menjadi perwira TNI AL oleh Presiden Repubkik Indonesia.

Tentunya, saya sebagai seorang Ibu Asuh, berdoa dan berharap, semoga seluruhnya dari 117 Taruna Taruni anak-anakku ini, dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi perwira yang hebat, tidak hanya menjadi kebanggaan diri sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan orang tua beserta keluarga.

“Kami sangat senang karena keberhasilan tersebut, namun juga sedih karena berpisah dengan para Taruna untuk suatu penugasan di tempat yang baru.” ujarnya.

“Selamat telah menyelesaikan berbagai ujian, baik Samapta, teori maupun pertanggungjawaban membuat skripsi sebagai bentuk penugasan akhir di AAL,” kata Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Ny. Eni Edi Sucipto.

Ny. Eni Edi Sucipto juga berpesan, di akhir sisa waktu yang ada sampai dengan akhir pendidikan, tidak akan pernah ada peristiwa tersebut dapat terulang kembali, manfaatkanlah dengan selalu banyak berdoa, berdiskusi seputar persiapan penutupan pendidikan dan seputar Prasetya Perwira (Praspa), sehingga dalam pelaksanaan akan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, hindarilah berbagai kegiatan yang dapat berakibat fatal dalam menghambat kelulusan pendidikan para Taruna, yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira TNI AL.

“Selama 4 tahun, para Taruna Taruni sudah melewati perjalanan pendidikan di AAL dan beberapa hari lagi menjadi Perwira TNI AL, jangan sia-siakan waktu yang ada dan terus berjalan. Kepercayaan yang telah diberikan dan menjadikan para Taruna Taruni menjadi Perwira TNI AL. Menjadi Perwira tidaklah mudah, harus melalui proses waktu panjang, perjuangan yang tidak mudah dan jalan berliku. Bahkan kadang memerlukan pengorbanan, tidak salah jika kelak, para Taruna Taruni untuk tetap berpegang teguh kepada Here Dharma Shanty atau malu berbuat cela.” imbuhnya.

“Pada hakekatnya, dimanapun ditugaskan adalah baik dan terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Namun percayalah, itu semua merupakan yang terbaik dari Yang Maha Kuasa.” ujarnya.

Sementara itu, sepatah kata dari Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Isswarto kepada seluruh Taruna Taruni AAL angkatan ke-64, agar para Taruna Taruni untuk menyerap segala pembekalan dan pesan yang telah disampaikan oleh Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto, guna sebagai pedoman dan persiapan bagi para Taruna Taruni, yang sebentar lagi melaksanakan penutupan pendidikan dan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia.

“Insya Allah para Taruna Taruni dapat sukses pada saatnya, tanpa ada kekurangan apapun.” ujar Kolonel Laut (P) Isswarto.

Acara dilanjutkan dengan, foto bersama dan pemberian cendera mata, yang kemudian makan siang bersama di ruang makan Rd. S. Hadiwinarso AAL dan perayaan ulang tahun, membuat suasana semakin meriah dan bergembira.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi, para Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, Pabinhar Cabang BS Jalasenastri AAL, para Perwira Pengasuh dan segenap pendukung AAL.***(mirza/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top