Kronik polri

Kapolda Riau Beri Selamat, Usai Melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, Senin pagi (1/7/2019) memimpin upacara laporan kenaikan pangkat personel Polri di Polda Riau.

Dalam sambutannya, Irjen Widodo mengatakan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri dan PNS, tetapi kenaikan pangkat harus mempunyai syarat antara lain Masa Dinas Perwira (MDP) untuk golongan perwira serta Masa Dinas Dalam Pangkat (MDDP).

“Dan lebih penting lagi tidak ada catatan personel pada pengemban fungsi di Paminal Bid Propam, harus benar-benar bersih dan juga memenuhi syarat dalam hal penilaian atau Sistem Manajemen Kinerja (SMK) selain persyaratan pokok administrasi yang harus dilengkapi,” kata Kapolda Riau.

Kenaikan pangkat, sambungnya, dapat diwujudkan dalam kondisi yang baik, prestasi kerja serta dedikasi dan loyalitas pada institusi dan integritas yang tinggi terhadap organisasi.

“Ini sering saya tekankan berulang-ulang, sebuah organisasi harus beres didalam dulu. Makanya saya menetapkan tagline soliditas dan loyalitas dalam berorganisasi. Karena dengan kita kuat didalam, kompak didalam, niscaya kita tidak akan tercerai beraikan oleh pengaruh-pengaruh dari luar organisasi,” ucap Kapolda Riau.

Masih disampaikannya, kita organisasi Polri Polda Riau melebihi kultur budaya organisasi tersendiri.

Sama halnya kekompakan kita dengan rekan-rekan kita TNI.

Ini yang perlu dikedepani dan menjadi pegangan kita bahwa beres di dalam, clear di dalam organisasi, akan lebih semangat kekuatan bagi organisasi itu.

“Saya selaku Kapolda Riau serta para pejabat utama dan ketua bhayangkari daerah beserta pengurus daerah Riau mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polri beserta keluarga yang baru saja menerima anugerah kenaikan pangkat. Hal ini menjadi kebanggaan diri dan keluarga yang selalu mendukung dalam bertugas untuk keberhasilan melaksanakan tugas pada institusi kepolisian yang kita cintai bersama,” terangnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Eka Satria B menyampaikan, bahwa jajaran Polda Riau berjumlah 776 orang naik pangkat dan 132 orang PNS, itu terdiri dari Satwil dan Satker

“248 orang untuk personel polda Riau dan PNS 60 orang. Yang paling banyak naik pangkat itu di Polda itu dari Brigadir ke Bripka berjumlah 193 orang,” tutupnya.***(mirza/tbn

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top