Liputan Seputar TNI

Tutup Latihan Pratugas Yonif 132/BS, Danrem 031/Wira Bima : Manfaatkan Hasil Latihan Pratugas Dengan Baik

KAMPAR – persbhayangkara.id RIAU

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menutup latihan pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL (Republica Democratica De Timor Leste) Yonif 132/Bima Sakti TA. 2019, di lapangan desa Pulau Gadang Ke – 13 Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Latihan pratugas tersebut, dalam rangka persiapan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia- RDTL (Republica Democratica De Timor Leste).

Penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan, dari salah satu perwakilan oleh Danrem 031/Wira Bima.

Dalam upacara penutupan tersebut, Danrem 031/Wira Bima membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan bahwa latihan pratugas yang baru saja dilaksanakan ini, bukan sekedar latihan yang bersifat aplikasi dari berbagai teori yang diterima, namun sekaligus merupakan ajang uji coba kemampuan dan keterampilan para pelaku latihan sehingga dapat diketahui sampai sejauh mana kesiapan dan kemampuan satuan.

“Manfaatkan hasil latihan pratugas ini dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta keterampilan dalam menghadapi tugas operasi, baik yang menyangkut prosedur operasi, tindakan taktis, ketentuan hukum Humaniter dan HAM, maupun hukum adat yang berlaku didalam kehidupan masyarakat setempat”, Ujar Danrem membacakan amanat Pangdam.

Upacara penutupan dihadiri oleh Para Kasi Korem 031/WB, Letkol Inf Jhon Enriko, Dandim 0313/Kampar, para Kasatdisjan Jajaran Rem 031/WB, Kapolres Kampar, Kasi Intel Kajari Kampar, Kades P. Gadang, dan peserta latihan Pratugas.***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top