Kronik polri

Rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Riau Gelar Bakti Sosial Kesehataan di Rumbai

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menggelar Bakti Sosial Kesehataan dalam rangka meriahkan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019, di SMP 15 Muhammadiyah Pekanbaru, Jalan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Pesisir pada Jumat (28/6/2019) pagi.

Dihadiri ratusan masyarakat setempat, Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo membuka kegiatan tersebut yang terdiri dari beberapa rangkaian.

Diantaranya, pengobatan umum dan gigi, khitan massal, donor darah, pelayanan laboratorium sederhana serta pebagian sembako.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun kita lakukan menyambut HUT Bhayangkara yang temanya ‘Semangat Promoter Polri Melaksanakan Kegiatan Kepada Bangsa dan Negara’,” ungkap Kapolda.

Tujuan penting dalam kegiatan ini, menurut Kapolda agar Polri lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat ke bawah, khusus di Kecamatan Rumbai Pesisir.

Dengan adanya ini, hendaknya dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga serentak kita lakukan di seluruh jajaran di tingkat Kesatuan Wilayah (Kasatwil),” sambung Kapolda.

Dalam kegiatan ini, juga melibatkan Tim medis Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dan instansi terkait lainnya.

Dengan memberikan pelayanan umum, sunat massal dan donor darah kepada masyarakat secara cuma-cuma (gratis,red).

“Animo masyarakat cukup antusias sekali. Ada sebanyak 391 orang pengobatan umum, pembagian sembako untuk 500 paket, khitanan ada 146 anak-anak serta donor darah kepada 48 masyarakat,” terang Kapolda.

Sementara itu, dihari puncak HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Polda Riau akan menggelar upacara serentak di tingkat Provinsi Riau dan seluruh jajaran kabupaten.

Selain itu di hari kemeriahannya, Kapolda menyebut akan melakukan beberapa perlombaan.

“Di antaranya, olahraga populer di tengah masyarakat, seperti berburu, menembak tentunya kerja sama dengan Perbangkin dan fotografi,” tutur Kapolda.

Harapan ke depannya, agar Polri semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, serta merangkul dan kerjasama.

Apalagi kata Kapolda kemarin, kondisi pra dan pasca Pemilu April 2019 telah dilewati dengan berbagai rintangan yanag cukup menegangkan di tengah-tengah masyarakat.

“Namun itu semua sudah dilewati bersama-sama dengan selamat setelah adanya keputusan MK. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat terciptanya masyarakat yang sehat dari keluarga sehat sehingga menciptakan bangsa dan negara sehat,” imbuh Kapolda.***(mirza/tbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top