Tech

PLN Riau Gelar Multi Stakeholder Forum Tingkatkan Sinergitas Menuju Riau Benderang

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Dalam mewujudkan komitmen layanan publik berintegritas, PLN Regional Riau yang terdiri dari PLN UIWRKR, PLN UIP3BS dan PLN UIP Sumbagteng gelar kegiatan Multi Stakeholder Forum di Ballroom hotel Pangeran Pekanbaru pada Jumat (28/6).

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau, H. Drs. Syamsuar, M.si, DPRD Provinsi Riau, Kadis ESDM, Indra Agus Lukman, M.Si, Perwakilan Kajati Provinsi Riau, jajaran Muspida, Ombudsman Riau dan stakeholder PLN ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahim dengan stakeholder baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung terhadap proses bisnis yang dilakukan oleh PLN.

Mengangkat tema ‘Meningkatkan Kecukupan dan Keandalan Pasokan Tenaga Listrik menuju Riau Benderang’ dipandu langsung oleh moderator dari akademisi UNRI, Ir. Antonius Rajagukguk, MT dan dua narasumber dari Kadis ESDM Provinsi Riau serta Ombudsman Riau, diwakili Dasuki S.Sos.

Sebelumnya dalam sambutannya Syamsuar menyatakan
listrik sudah menjadi komoditas utama, untuk itu dalam memperbaiki ekonomi Riau yang masih lesu dimana salah satu indikatornya angka kredit di Riau masih 6% dari target 12%.

“Dengan adanya Forum ini, semua pihak dapat mengambil momentum guna menarik investor sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi Riau dapat bangkit tumbuh berkembang”, ujarnya.

Disampaikan oleh Irwansyah dalam paparannya terkait dengan kecukupan, keandalan sistem kelistrikan perlu dukungan bersama.

“Kami optimis wujudkan Riau benderang dengan keandalan sistem kelistrikan dan pencapaiam 100% Desa berlistrik di tahun ini, karena dengan hubungan dan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini, kami yakin tantangan kedepan akan lebih ringan”, pungkasnya.

Penandatanganan integritas bersama oleh PLN dan stakeholder dan pembagian doorprize berupa kompor induksi menjadi agenda penutup dalam rangkaian multi stakeholder forum PLN 2019.***(mirza/pnd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top