Liputan Seputar TNI

Kadislog LANUD RSN : Perwira Tuntut Mahir Menggunakan Pistol

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Sebagai prajurit TNI Angkatan Udara khususnya para perwira Lanud RSN, harus betul-betul mahir dalam mengunakan senjata laras pendek atau pistol, jangan sampai perwira tidak mampu menggunakan pistol itu sendiri.

Demikian apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Tek Dwi Wihananto, S.E., pada acara Minggu Militer di lapangan tembak Lanud Roesmin Nurjadin pada Rabu (26/06/19).

Selanjutnya Letkol Tek Dwi menuturkan, digelarnya latihan menembak ini sebagai upaya satuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan sebagai insan prajurit dalam bidang menggunakan senjata laras pendek/pistol.

“Dan ini juga merupakan pembinaan latihan dengan tujuan agar kemampuan prajurit khususnya perwira dalam menggunakan pistol agar terwujudnya kemampuan menembak perorangan dalam menghadapi tugas operasi maupun tugas-tugas lainya.” Ucap Kadislog.

Kemudian Kadislog RSN Letkol Dwi Wihananto menambahkan, agar para perwira diharapkan mahir dalam menggunakan pistol maka diperlukan latihan yang rutin dan serius yang telah di programkan oleh satuan, oleh karena itu untuk menimbulkan semangat dan motivasi menembak.

Dalam latihan menembak pistol tersebut, Kadislog Lanud RSN berjanji akan memberikan reward and punisment, yang belum dijelaskan reward and punishment dalam bentuk apa yang akan diberikan.

Pelaksanaan menembak menggunakan pistol Glock-19 dimana sebelumnya diikuti oleh Satpom Lanud RSN dan dilanjutkan oleh para perwira Lanud RSN dengan penuh semangat, serius dan rasa senang.

Kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar.***(mirza/pen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top