Liputan Seputar TNI

Koramil Pakis Gelar Halal Bihalal Dan Santunan Anak Yatim Piatu Bersama Para Purnawirawan

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kegiatan Halal Bi Bihalal dan santunan anak Yatim di laksanakan Komando Rayon Militer (Koramil) Pakis beserta segenap Muspika setempat. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Koramil Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (22/06/2019).

Acara tersebut dilaksanakan dalam peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta Halal Bi Halal dan santunan kepada anak Yatim yang di hadiri Muspika, Purnawirawan, LVRI, PEPABRI, PPAD, PPAL, PPAU, Polri, Tokoh Masyarakat dan anak Yatim, serta keluarga besar Koramil 0818/25 Pakis.

Danramil Pakis, Kapten Inf Sri Sukarmanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa, kegiatan Halal Bi Halal tersebut merupakan suatu bentuk budaya masyarakat indonesia yang biasa di lakukan usai merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri saya pribadi dan mewakili dinas mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam kesempatan ini bisa dijadikan media untuk saling memaafkan satu sama lain. Karena pada keseharian kita yang lalu baik secara pribadi maupun kedinasan tentunya banyak kesalahan yang disengaja maupun tidak. Sehingga pada momentum halal bi halal ini kita bisa saling memaafkan” terangnya.

“Karena Halal Bi Halal ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi bagi anggota TNI di jajaran Koramil dengan Masyarakat,” tutup Kapten Inf Sri Sukarmanto.

Sementara itu, Winarno selaku ormas Pakis dalam sambutanya menyampaikan “Kegiatan halal bi halal seperti ini patut untuk terus ditingkatkan kedepannya, dan kebetulan pagi ini akan ada santunan anak yatim juga. Dan apabila selama kami bekerja di wilayah Pakis ini ada kekurangan dan kesalahan dan sebagaimana mestinya kami mohon maaf yang sebesar besarnya” ucapnya.(BAS/TL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top