Liputan Seputar Kriminal

Raja Begal di Makassar Tewas Tersungkur di Tangan Tim Resmob Polda SulSel

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Riswan alias Ciwang (21) warga Jalan Bontoduri, Kota Makassar akhirnya tewas tersungkur di tangan Tim Resmob Polda Sulsel setelah diberi timah panas. (20/06/2019).

“Dari hasil interogasi, Ciwang telah melakukan aksi begal sebanyak 43 Tempat Kejadi Perkara (TKP) yang ada di Kota Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani beberapa saat lalu.

Dimana, kata Dicky, dari 43 TKP melakukan aksinya, Ciwang sudah dilaporkan sebanyak 12 kali oleh para korbannya dan Ciwan sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari kepolisian,” tambah Dicky.

Penangkapan terhadap DPO Ciwang, berdasarkan hasil penyelidikan dimana ia sedang berada di Jalan Bontoduri, Kota Makassar.

“Tim kemudian bergerak untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Saat dilakukan penunjukan TKP di Jalan Metro Tanjung Bunga, Ciwan membrontak dan berupaya merampas senjata api milik anggota akan tetapi tidak berhasil.

“Ciwang melarikan diri sehingga anggota mengejar dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun tidak diindahkan anggota mengarahkan tembakan ke arah pelaku dan tidak lama kemudian pelaku terjatuh,” tambah Dicky.

Setelah di cek, lanjut Dicky, ternyata mengenai pada bagian punggung kiri sebanyak tiga kali.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan pertama. Pada saat tiba di RS Bhayangkara pelaku diperiksa oleh dokter dan dinyatakan sudah tidak dapat tertolong lagi (meninggal dunia),” jelasnya. (Yusuf.Dl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top