Liputan Lintas Nasional

RAKERDA LPTQ TAHUN 2019 Se-MALUKU BERJALAN SUKSES DI KABUPATEN BURU

BURU – persbhayangkara.id MALUKU

Rapat Kerja Daerah (RAKER) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an tahun 2019 yang di gelar di Pantai Jikumarasa Namlea Kabupaten Buru sabtu 15/6/2019 Berjalan dengan aman dan lancar.

Raker ini di hadiri oleh Sekertaris Provinsi Maluku Hamin Mintaher , Ketua LPTQ Provinsi Maluku Isamail Usemahu, Kakan Kemenag Provinsi maluku, Fesal Musaad, SPd, M. Pd. serta ketua LPTQ Kabupaten kota semaluku dalam raker tersebut turut hadir ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Aru Armam Walay yang di dampingi oleh kabag kesra pemda kabupaten kepulauan Aru Marni Goulap.

Dalam sambutan gubernur maluku yang di bacakan oleh sekretaris Provinsi Maluku Hamin Mintaher mengatakan pelaksanaan Rakerda LPTQ yang merupakan salah satu rangkaian dari Acara MTQ yang memiliki maksud dan tujuan yang sangat baik serta sebagai ajang silahturahmi karena semua ketua LPTQ dari sebelas (11) kabupaten kota hadir dalam kegiatan ini.

Lanjutnya, rakerda ini merupakan evaluasi secara langsung kegiatan MTQ yang sedang berjalan dan merumuskan progra-program yang strategis salah satuhnya adalah menetapkan Tuan Rumah MTQ selanjutnya pada tahun 2021 mendatang

Sebagaimana kita ketahui bersama pelaksanaan Rakerda pada tahun 2017 pada MTQ tingkat Provinsi ke XXVII tahun 2017 di Buru Selatan telah menetapkan Kabupaten Buru sebagai Tuan dan nyonya rumah pada MTQ ke XXVIII tahun 2019 yang telah kita sama- sama menyaksikan kesiapan kabupaten dengan julukan bumi bufolo yang mana pada pembukan MTQ pada 14 juni kemarin sangat meriah kata Mintaher.

Di akhir pidato gubernur maluku yang di bacakan sekda, gebernur meminta agar MTQ ke XXVIII di Kabupaten Buru tahun ini merupaka contoh karena sudah hampir sama dengan taraf Nasional, maka di harapkan kabupaten yang akan terpilih menjadi tuan rumah pada rapat kerja LPTQ hari ini harus memberi saran pendapat agar bisa menyamai paling tidak harus mengimbangi atau melebihi kabupaten buru ..tutupnya

Rakerda LPTQ semaluku tahun 2019 ini ada tiga (3) kabupaten Kota yang telah mendaftar untuk menjadi tuan Rumah yakni Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan dari hasil rakerda LPTQ memilih dan menetapakan tuan dan nyonya Rumah adalah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Maluku Barat Daya (MBD) untuk perhalatan MTQ Tingkat Propinsi Maluku yang Ke XXVIIII tahun 2021. (MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top