Liputan Lintas Nasional

8 PESERTA DAN DUA REGU ASAL KABUPATEN. KEP. ARU MELAJU KE FINAL MTQ TINGKAT PROVINSI DI BURU

BURU – persbhayangkara.id MALUKU

Musabaqo Tiwatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke XXVIII yang di laksanakan di Namlea Kabupaten Buru yang di buka pada tanggal 14 juni dan rencanya berakhir pada tanggal 21 juni kini memasuki babak Final.

setelah mengikuti babak pengisian kurang lebih Lima(5) hari yang di mulai pada tanggal empat belas (14) juni maka rabu Malam 19/06/19 bertempat di Arena Utama kota Namlea telah di bacakan hasil peserta yang nantinya masuk pada babak final.

MTQ ke XXVIII tahun 2019 di Kota Namlea dengan julukan Bumi Bufolo di hadiri oleh sebelas(11) Kafila dari sebelas(11) Kabupaten kota semaluku yang mana Kabupaten Kepulauan Aru juga ikut serta dengan membawakan kurang lebi tiga pulu empat (34) peserta yang mengikuti 7 mata Lomba.

Dari tujuh mata lomba yang di lombakan pada ivent MTQ kali ini Kafila Kabupaten Kepulauan Aru di bawa pimpinan Sekertaris Daerah Mohamat Djumpa selaku Ketua Kontingen dan Arman Walay selaku Ketua LPTQ berhasil mengantarkan delapan (8) peserta dan dua regu menuju Final.

Delapan peserta dan dua regu yang masuk final pada Musabako Tilawatil Qur’an, (MTQ) Ke XXVIII kali yakni Tilawa Golongan Tartil Dua Orang Putra Putri atas nama Sahrul Najat Selfarah Dan Qu’rota Ayun, Tilawa Golongan Tartil Anak-anak satu orang atas nama Tetfin Wal-Wal, kemudian Lomba cabana Makala Ilmia Atau M2IQ Dua orang putra Putri, cabana Khat Golongan Naska satu orang Putri, cabana Khat Golongan Kontroporer dua (2) orang putra putri, dan Cabana Sarhil Qur’an dua regu putra putri.

dari hasil yang ada sudah di pastikan Kafila Kabupaten Kepulauan Aru Di bawa pimpinan ketua LPTQ Arman Walai Dan Ketua Rombongan Sekretaris Daerah (sekda) Mohamad Djumpa akan membawa pulang 10 piala provinsi Maluku ke Kabupaten yang di juluki Bumi Jargari satwarisa Cendrawasih Lestari Tanah Para Datuk- Datuk. dan ini merupakan suatu kebanggaan dan keberhasilan yang luar biasa karena tercatat mulai dari tahun 2006-2019 kabupaten kepulauan Aru mengikuti MTQ tingkat Provinsi Maluku kali ini ada jumlah peserta terbanyak yang masuk final….( MM )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top