Liputan Lintas Nasional

Kades Labae Sudah Ditahan di Rutan Makassar

SOPPENG – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Pengungkapan kasus dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 di Tipikor Polres Soppeng, Kepala Desa Labae, sudah ditahan di Rutan Makassar untuk menjalani sidang di PN Tipikor Makassar.

Tipikor Polres Soppeng kembali mengungkap Kasus dugaan penyalagunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Laringgi Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng tahun anggaran 2016/2017 yang dilakukan oknum kepala Desa Laringgi (YM) statusnya dinaikkan ketahap penyidikan (Sidik) di Unit Tindak Pidana Korupsi Tipikor Polres Soppeng.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Soppeng AKP Rujiyanto Dwi Poernomo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengungkapkan Sabtu, 15/06/2019.

“berdasarkan hasil gelar perkara di Mapolda Sulsel dan dari ekspos BPKP telah ditemukan dugaan sementara kerugian Negara ratusan juta rupiah.

Proses penanganan dan pemanggilan saksi-saksi yang lain,sudah dilakukan sejak dua minggu kemarin,” ucapnya.

“Ada pun nantinya pasal yang dipersangkakan dalam tindak pidana Korupsi terhadap YM yaitu Pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 UU no 31 tahun 1999 tentang tindak pidana Korupsi sebagaimana yang telah diubah UU RI No 20 tahun 2001 dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kepala desa (YM) diduga melakukan penyelewengan dan tanda tangan palsu laporan pertanggungjawaban Dana Desa merupakan kades terpilih (Oppo red) dalam pemilihan kepala Desa November 2018 lalu. (Akb.Dl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top