Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Sidang Sengketa Pilpres Berlangsung di MK

JAKARTA – persbhayangkara.id DKI

Suasana sidang cukup tegang di MK setelah Majelis Hakim menerima Revisi gugatan dari Pemohon yang sudah melewati batas waktu yaitu 10 hari.

Tapi Majelis Hakim mengatakan tidak masalah dan nanti akan dipelajari dan ditinjau secara seksama (Jum,at 14 Juni 2019).

Pihak Termohon (KPU) dengan Kuasa Hukumnya sempat bingung dan bimbang begitupun dengan pihak Terkait (Kuasa Hukum 01) yang dikatakan oleh Prof.Yusril Ihza Mahendra dasar mana yang akan digunakan apakah gugatan tertanggal 24 Mei atau Revisi yang mendominasi pembacaannya oleh ketiga jubir Pemohon secara bergantian dan diketuai oleh BW.

Pihak Termohon (KPU) kesulitan untuk mengahdirkan para saksi dari berbagai daerah jika sidang dilanjutkan pada hari Senin (17 Juni2019) begitupun dengan penyusunan jawaban dari pihak Terkait (Kuasa Hukum 01) karena diterimanya Revisi tersebut.

Begitupun dengan Bawaslu. Tapi MK menjelaskan buat saja pengajuan jawaban itu karena masih ada nanti mereka yang akan menilai dan memutuskan kemudian.

Namun menurut Yusril bahwa Sidang itu pembuktian fakta bukanlah pengajuan dalil asumsi.
Terlebih isi Petitum dari pemohon yang sungguh kurang sesuai.

Selasa 18 Juni 2019 Sidang lanjutan akan digelar dan Majelis Hakim menerima semua alat bukti dan sanggahan sebelum jam 9.00 wib.

Baik dari Pihak Termohon, Terkait ataupun Bawaslu.
Juga untuk pihak pemohon sebagai bukti tambahan.
(JMart)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top