Kategori liputan khusus BASARNAS

Seluruh Kantor Basarnas Se-Indonesia Tatap Muka/Teleconfrence Dengan Dir Kesiap Siagaan

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Dengan Berakhirnya Siaga Angkutan lebaran 2019/1440 H, Seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan Seluruh indonesia mengadakan tatap muka teleconfrence dengan Direktur kesiap siagaan Basarnas Pusat Didi Hamsar M.M pada Jumat (14/6) pukul 13.30 WIB.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru mengadakan Siaga angkutan lebaran sesuai instruksi Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) yang di mulai pada tanggal 28 Mei hingga 13 Juni 2019,” Terang Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin.A.S.,S.Sos.

“Selama Siaga angkutan lebaran Basarnas Pekanbaru menangani beberapa Kondisi membahayakan manusia Lakalantas yaitu di daerah lintas utara sebanyak 2 (dua) insiden dan di daerah lintas barat 1 (satu) insiden, kebanyakan kecelakaan lalin akibat Human error.” Tambah Amiruddin.

Basarnas pekanbaru sendiri menempatkan personil di beberapa titik yang dianggap rawan akan musibah, diantaranya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Pelabuhan Sungai duku, Mobile Lintas Utara arah Dumai, mobile Lintas barat arah Perbatasan sumbar-Riau, Pelabuhan Aliong Bagan Siapi Api Rohil, Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Pos SAR Bengkalis, Pelabuhan Pelindo dan RS Pos SAR Tembilahan, Pelabuhan Sri Gemilang Dumai Kn 218.

Secara umumnya kondisi arus balik lancar dan aman, untuk jumlah personil sendiri berjumlah 70 Orang tersebar di seluruh Posko siaga Angkutan Lebaran.

Direktur kesiap siagaan sebelumnya mengucapkan Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, selanjutnya dir memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kantor Basarnas di seluruh indonesia, atas dedikasinya dalam Siaga angkutan lebaran 2019 yang berjalan dengan baik.

“Semoga kinerja kita menjadi amal bagi kita sebagai Tim Rescuer dan demi tugas kemanusiaan, supaya kedepanya lebih baik dan terus kita tingkatkan,” Terang Dir.

“Dan pada hari ini tanggal 14 Juni untuk Siaga Angkutan Lebaran 2019 sudah kita tutup, dan sudah kita evaluasi supaya kedepannya agar lebih baik dan siap dalam menghadapi Siaga khusus lainnya,” Pungkas Amir.***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top