Liputan Seputar TNI

Bantu Warga Amankan Lingkungan, Koramil 05/Sail Laksanakan Karya Bakti TNI Dengan Perbaiki Pos Ronda

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, warga di lingkungan Jalan Tiga Sari RT.02 RW.05 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukit Raya melaksanakan gotong royong membersihkan Pos Ronda.  

Menariknya program dalam upaya meningkatkan keamanan tersebut, ternyata mendapatkan perhatian khusus dari jajaran Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru yaitu babinsa se kecamatan Bukit Raya dan juga personel Babinkamtibmas di wilayah tersebut.  

Hal yang jarang terjadi, disaat seluruh personel babinsa dan babinkamtibmas berjibaku bersama warga setempat dalam bekerja bersama-sama memperbaiki fasilitas Pos Ronda tersebut pada Kamis (13/06/19) Pagi.  

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Dan Pos Kecamatan Bukit Raya Pelda Erry Taufan mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Kerja Karya Bakti TNI.  

“Kita sangat mendukung sekali upaya warga dapat menciptakan keamanan di sekitar lingkungan RT.02 RW.05 ini. Kita bersama warga memulai membersihkan parit/selokan di sekitar Pos Ronda agar apabila hujan tidak mengakibatkan banjir, selain itu kita juga membersihkan bagian luar dan dalam Pos Ronda dengan mengecat dinding dan atapnya serta memberikan penerangan berupaya beberapa unit lampu, sehingga apabila berjaga malam dapat terlihat oleh semua warga.” Ujar Pelda Erry Taufan.  

Pelda Erry Taufan sangat mengharapkan, dengan mengaktifkannya kegiatan jaga malam tentunya dapat terhindar dan mencegah tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di saat warga telah tertidur lelap.  

“Apa yang kita lakukan ini yaitu membersihkan Pos Ronda tentu akan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan jaga malam. Kalau Pos Ronda dan sekelilingnya bersih, maka warga yang akan melakukan ronda malam akan lebih semangat. Sehingga kondisi wilayah setempat bisa terjaga dari gangguan apapun yang meresahkan masyarakat.” Tutup Pelda Erry.  

Sementara itu, Ketua RW.05 Bapak Muslim menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Koramil 05/Sail yang ikut mendukung kepeduliaanya terhadap keamanan dan kenyamanan warganya.  

“Saya atas nama warga sangat berempati sekali dengan perhatian jajaran Koramil 05/Sail dalam keamanan lingkungan wilayah kita ini. Terimakasih atas bantuan pengadaan perlengkapan berupa Cat dan Bola Lampu yang telah kami terima, sehingga kami dalam menjaga keamanan bisa lebih bersemangat lagi. Kami juga mengharapkan kerjasama dan perhatian ini dapat berjalan dengan baik.” Ujar Ketua RW.05.  

Diakhir kegiatan warga bersama babinsa Koramil 05/Sail dan babinkamtibmas berfoto bersama sekaligus berkomitmen akan selalu bersedia dan siap memberikan dan menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top