Liputan Seputar TNI

Idul Fitri 1440 H, Babinsa Koramil Sail Sambangi Dan Beri Bantuan Ke Panti

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Saling berjabat tangan, berma’af-ma’afan sehingga terjalinnya silaturahmi kembali di hari kemenangan Idul Fitri 1440 H merupakan wujud kepribadian dan kewajiban bagi setiap umat muslim dalam merayakannya.  

Hal tersebut ternyata menjadi inspirasi bagi jajaran Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako ke Panti Lanjut Usia UPT.PSTW Husnul Khotimah yang beralamatkan Jalan K.H.Nasution RT.02 RW.04 Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada Jum’at (07/06/19) Pagi.  

Bantuan sembako yang diserahkan oleh Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui personel jajaran babinsanya se Kecamatan Marpoyan Damai diantaranya yaitu Serda Dedi Supriyadi, Serda Karnedi, Serda Warto, dan Serda Aditya yang diterima langsung oleh Bapak Susilo selaku bagian staf pelayanan di Panti Lanjut Usia tersebut.  

Dalam hal ini, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui babinsa Serda Dedi Supriyadi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Panti Lanjut Usia yang berkenan menerima bantuan sembako tersebut walaupun tidak seberapa namun memiliki makna maksud tujuan yang ikhlas dalam berbagi satu sama lainnya.  

“Terlebih dahulu kami dari segenap unsur pimpinan dan jajaran Koramil 05/Sail mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin wal fa’idzin mohon ma’af lahir dan batin. Bantuan ini merupakan sebagai bentuk perhatian dan rasa hormat kita kepada orang tua, walaupun mereka (Lansia, red) di panti ini tidak memiliki keluarga lagi, disini kami hadir dan telah menganggap mereka sebagai orang tua kami sendiri. Maka untuk itu terimalah kunjungan kedatangan kami ini sebagai upaya menyambung tali silaturahmi serta memberikan semangat dan motivasi bagi pengurus panti maupun para orang tua kita yang tinggal disini.” Tutup Serda Dedi Supriyadi.  

Sementara itu, dalam sambutan Bapak Susilo selaku staf pelayanan Panti Lanjut Usia mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran babinsa Koramil 05/Sail yang bersedia berkunjung sekaligus memberikan bantuan yang telah diterima dengan baik.  

“Tentu semua bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua disini, semoga Allah SWT akan langsung membalas semua kebaikan yang telah diberikan oleh jajaran babinsa koramil 05/Sail. Kita juga berharap peran serta babinsa di tengah-tengah masyarakat selalu dapat memberikan manfaat yang baik bagi kita semua dan akan menjadi perekat bagi masyarakat dalam menjaga wilayah kesatuan di Republik Indonesia kita ini.” Ujar Susilo.

Adapun jenis bantuan berupa sembako yang menjadi bagian kegiatan bakti sosial Koramil 05/ Sail yaitu Beras Belida sebanyak 20 Kg, Indomie Instan 2 kardus, Telur Ayam 2 Papan, Sirup sebanyak 2 botol, dan Roti Marie Khong Guan 2 kaleng.***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top