Liputan Lintas Nasional

Shalat Idul Fitri Desa 1A Siasam Dilaksanakan Di Lapangan Sepak Bola

ROKAN HULU – persbhayangkara.id RIAU

Takbir bergemuruh memuja asma Allah, dengan berakhirnya puasa Ramadhan 1440 H, hari ini Sholat Idul Fitri dilaksanakan di setiap penjuru dunia, tak terkecuali di desa Siasam 1A Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rohul, sholat idhul fitri di laksanakan pada pukul 07.00 wib di lapangan sepak bola balai desa pada Rabu (5/6).

Ribuan warga berbondong bondong menuju lapangan untuk melakukan sholat id, Bertindak sebagai imam bapak Misnadin dan khatib saudara Ngadenan, dalam khotbahnya khatib mengingatkan kita kembali bahwa bulan ramadhan telah usai namun kita harus bisa mengaplikasikan apa tindak tanduk puasa di luar bulan puasa, didalam puasa kita tidak boleh menggunjing, ngerumpi, mencuri serta tudukan pandangan mata dan lain lain, karena hakekat puasa adalah untuk mencapai tingkat ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu kita di ajarkan untuk selalu beribadah kepada Allah SWT (hablumminallah) dan memperbaiki hubungan dengan manusia (habluminannas).

Selama sebulan kita di gembleng, tidak makan dan tidak minum tentunya mengingatkan kita bagaimana saudara saudara kita di negara lain yang saat ini dalam keadaan kelaparan, kehausan dan lain-lain.

Dan akhirnya kita akan mengetahui bagaimana hidup secara habluminallah dan habluminannas, semoga kita selalu di berikan keimanan dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan selalu mengikuti sunnah Nabi Mubammad.Saw,..amin ya robbal alamin.

Selesai khatib, selanjutnya melaksanakan Sholat idhul fitri dan di akhiri salam salaman.***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top