Liputan Lintas Nasional

Pemkab Malang Berangkatkan Mudik Gratis

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Malang menggelar Mudik Gratis telah di berangkatkan oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi bersama bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, di halaman Pendopo Agung Kabupaten Mlaang, Jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (3/6) pagi.

Plt Bupati Malang HM Sanusi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan mudik gratis ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

“Dengan program mudik gratis ini dapat meminimalisir kurangnya kecelakaan di jalan. Mudik gratis ini bisa membantu masyarakat untuk memperoleh mudah transportasi,” ungkapnya.


Dalam mudik gratis ini, lanjut Sanusi, jumlah pemudik tahun 2019 yang masuk dalam daftar Dinas Perhubungan Kabupaten Malang sejumlah 206 orang.

“Ditahun ini jumlah pemudik meningkat. Tahun lalu hanya 3 bus, saat ini jadi 5 bus. Kepada sopir diharap berhati-hati dan tertib di jalan, patuhi rambu-rambu yang ada, serta utamakan keselamatan bagi para penumpang yang mudik lebaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi menyampaikan, mudik gratis ini juga membantu pemerintah di dalam mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan Ialu lintas akibat penggunaan sepeda motor untuk jarak jauh, berharap angka kecelakaan pada saat angkutan lebaran tahun 2019 ini dapat berkurang dengan tahun-tahun yang lalu.

“Pelaksanaan mudik gratis ini berdasarkan Perbup N0 37 THN 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Dinas Perhubungan, dan DPA No. 390/30/DPA/35.07.204/2019 dalam pe|aksanaan angkutan mudik gratis menyambut idul Fitri tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan kabupaten malang,” ungkapnya.
Berikut ini jalur tujuan mudik gratis 2019 :

  1. Malang – Bangkalan – Sampang – Pamekasan – Sumenep.
  2. Malang – Nganjuk – Madiun – Ngawi.
  3. Malang – Probolingo – Jember – Bondowoso.
  4. Malang – Probolingo – Situbondo – Banyuwangi.
  5. Malang – Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo.(TL)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top